REVIEW Contour Powder Madame Gie Make It Sharp: si Mungil yang Punya Magic

Hi beauties, siapa sih yang tidak kenal dengan teknik contouring di dunia make up? Lalu, juga pasti ada diantara kalian yang pengen nyoba contour muka tapi takut keliatan aneh mukanya kayak ketonjok.. Bener gak tuh? Nah, kali ini aku akan mereview salah satu produk Madame Gie yaitu Contour Powder Make It Sharp. 

PACKAGING DAN APLIKATOR

Ingredients: Talc, Mica, Polyethylene, Silica, Magnesium Stearate, Dimethicone, Squalane, Phenoxyethanol
Isi kemasan: 4 gram



Packaging-nya wadah plastik bulat berdiameter kurang lebih 6 cm yang tentunya handy dan pas untuk ditaruh di pouch make up. Keunikan dari kemasan produk ini adalah desain nya yang klasik tapi tetap terlihat elegan. Intinya desain ini simpel dan gak norak. Di kemasan bagian belakang juga ada informasi tentang ingredients, expired date dan nomor BPOM. Jadi tidak perlu khawatir ya, produk ini terbukti aman 100%!

Kekurangan dari packaging-nya adalah bahan kurang kokoh jadi perlu berhati-hati saat menyimpan dan tidak ada kacanya. Selain itu, contour powder ini juga tidak dapat aplikator ya.. Jadi kalian perlu siapkan brush sendiri.

SHADE
Contour powder Madame Gie memiliki dua shade:
01 Latte Femme, warna coklat cool tone dan cocok untuk kulit putih sampai ke kuning langsat.
02 Espresso, warna coklat lebih gelap 1-2 tingkat dibandingkan shade 01, warm tone gitu dan cocok untuk kulit kuning langsat sampai ke sawo matang.

Shade 02 Espresso

Aku punya yang shade 02 Espresso. Menjadi poin plus buat Madame Gie karena jarang banget ada merek lokal yang punya warna contour powder se-cantik ini.

TEKSTUR AND SCENT
Untuk tekstur, saat mau aku swatch ke tangan, aku merasa produk ini butirannya halus. Walaupun teksturnya sedikit powdery tapi pigmentasinya bagus banget lho.

Kalau aroma.. aku merasa produk ini nyaris tidak memiliki aroma sama sekali. Normal normal saja.

CARA PENGAPLIKASIAN
Cara penggunaan nya kalian harus siapkan angled brush atau brush yang bentuknya miring.. biar hasilnya lebih maksimal dan enak aplikasiin nya. Produk ini bisa digunakan untuk contour dahi, pipi, hidung dan dagu.

*Eits, ada yang mau aku ingetin dulu. Untuk pengambilan produk kalian harus hati-hati ya, brush tidak perlu ditekan atau diusap berulang kali pada wadah karena contour powder ini warnanya sangat intens. Jangan lupa, untuk pengaplikasian contour ini kalian harus blend dengan baik biar hasilnya terlihat natural dan gak nge-block.

Oh ya, contour powder ini dipakai setelah penggunaan bedak yah. Kalau sebelumnya sudah pakai contour dalam, pertegas lagi dengan contour powder ini.

Dahi: ini bisa disesuaiin sama bentuk wajah kalian. Kalau aku pribadi karena dahinya lebar, aku aplikasiin di seluruh pinggiran dahi.

Pipi: kalau pipi kalian sudah tirus seperti pipiku, kalian cukup aplikasiin dari sebelah tulang kuping yang bagian tengah - ditarik ke arah bibir. Kalau pipi kalian lebih tembem, kalian bisa aplikasiin di sebelah kuping atas - ditarik ke arah bibir. 

Hidung: diaplikasikan di sisi hidung kanan dan kiri. Kalau mau membuat hidung semakin terlihat mancung, maka jarak antara shading sisi hidung kanan dan shading hidung kiri harus semakin berdekatan jaraknya.   

Dagu: diaplikasikan di sisi dagu sebelah kanan dan kiri tergantung seberapa lancip ilusi dagu lancip yang kalian idamkan.

HASIL DAN KETAHANAN
Setelah pakai contour powder ini, jidatku yang jenong jadi terlihat tidak selebar aslinya, pipiku yang tirus ini menjadi lebih berdimensi, hidung terlihat lebih mancung dan dagu bisa terlihat lebih lancip. Walaupun produk ini hanya dibrandol Rp 18.000 tetapi tidak kalah bagus lho dengan produk seharga Rp 200.000! Contour powder ini warnanya super cantik, pigmented, gampang di blend, hasilnya bagus banget, matte finish dan tetap terlihat natural. Aku suka banget, harga murah tapi hasilnya tidak murahan😍

Untuk ketahanan, produk ini kurang awet karena pas aku pakai produknya cuma bertahan sekitar 3 jam. But, it’s okay lah, sesuai kok sama harganya hehe. Jadi produk ini lebih cocok digunakan untuk daily use atau kondangan. Produk mungil nan terjangkau ini bisa mempertegas wajah kalian dengan mudah dalam sekejap.


OVERALL RATING: 7/10
Likes:
(+) Pigmented
(+) Mudah di blend
(+) Hasil yang natural

Dislike:
(-) Packaging kurang kokoh
(-) Ketahanan kurang baik

Price: 
Rp 18.000

Where to Buy:


3 Comments

  1. Astaga murah bangettt, mana warnanya cakep kelihatannya buat bronzing <3

    ReplyDelete
  2. Pigmented ya walau harganya murah.. Madam gie memang produknya affordable..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan sekarang mereka juga lagi banyak ngeluarin produk baru.. penasaran banget mau coba

      Delete