REVIEW Wardah Milky Oat Capsule Mask: Scrub Halus untuk Kulit Sensitif


Salah satu hobi aku dari dulu itu ngumpulin masker. Gatau kenapa yaa kalau pakai masker rasanya fresh dan nenangin banget.


Yaap belum lama ini Wardah memproduksi masker wajah yang cukup menarik karena bentuknya capsuleCapsule mask Wardah ada 5 varian dan gak diduga ternyata semuanya best seller! Sampe sampe pas aku mau order, tinggal sisa satu varian doang:( akhirnya yaudah deh aku cuma dapet yang Milky Oat Exfoliating Scrub Capsule Mask.



Manfaat dari masker ini untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut. Intinya, varian masker ini tergolong exfoliating mask dan direkomendasikan untuk yang kulitnya terlihat kusam, mudah berjerawat dan berkomedo.


PACKAGING

Untuk masker dengan kemasan se-simple ini sebenernya cukup menarik sih, karena masker kebanyakan bentuknya sheet mask atau gak yang ada di dalam jar besar. Berbeda dengan masker ini karena bentuknya yang mungil (10 ml) dan super travel friendly. 




Walaupun mungil, packaging nya di desain flip top dan pas tutupnya dibuka ada seal pengamannya lagi. Kalau aku sengaja seal pengamannya gak dibuka full karena masker ini bisa digunakan sekitar 3-4 kali pemakaian. Jadi setelah pakai dan masih ada sisa, masker ini bisa disimpan dengan aman. Makanya, kalau kalian hobi maskeran dan mau berpergian jauh bisa banget deh bawa si Wardah Capsule Mask. 


Sayangnya, di kemasannya tidak ada informasi lengkap seperti ingredients dan dapat bertahan berapa lama setelah kemasan dibuka. Tapi aku pernah nemu di shopee kalau masker ini katanya bisa bertahan 10 hari setelah seal dibuka.


TEKSTUR DAN SCENT

Tekstur masker ini seperti face scrub, ada cairan kentalnya dan ada butiran butiran scrub. Butiran scrub nya sangat kecil dan halus. Jumlah butiran scrub nya pun juga sedikit. Menurutku cukup aman untuk kulit sensitif.



Varian milky oat punya aroma yang manis, kalau kata aku malah aromanya mirip vanilla. :D


Baca Juga: Review Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm: Pembersih Komedo, Apakah Ampuh?


CARA PAKAI

Oh ya perlu diingat ini sejenis face scrub, jadi tidak untuk dipakai setiap hari. Cukup pakai masker ini seminggu 2x karena sifat scrub itu exfoliatingKalau dilakukan tiap hari bisa “mengikis kulit” yang artinya bisa membuat kulit menjadi tipis dan mudah iritasi.


Pertama, aku basuh muka pakai air hangat (tanpa face wash). Kenapa air hangat? Karena air hangat dipercaya bisa membuka pori-pori, jadi pas scrub bisa mengangkat kotoran, sebum atau sel kulit mati lebih maksimal. *Setelah itu, aku lap muka sampai setengah kering.


Kedua, olesin capsule mask ini secukupnya di seluruh muka. Biasanya aku diamkan dulu selama 2 menit, baru aku pijat perlahan selama kurang lebih 3 menit. Jangan digosok terlalu kuat karena takut kulit iritasi.


Terakhir, aku bilas dengan air dingin dan biasanya gak perlu cuci muka lagi pakai sabun. Kenapa? Karena biasanya di dalam face scrub udah ada kandungan untuk membersihkan muka, jadi aku takut kulit makin kering hehe.


HASIL PEMAKAIAN

Serius deh butiran scrub milky oat Wardah haluuuus banget, gak bikin kulit perih dan merah merah setelah pemakaian. Super nyaman! Makin yakin kalau exfoliating scrub ini cocok dan aman untuk kulit sensitif! Setelah pakai masker ini, wajahku terasa lebih bersih plus aku ngerasa kulitku jadi lebih lembab dan kenyal.



Karena ini face scrub untuk mengangkat kulit mati yang biasanya punya efek mencerahkan kulit, jelas kulit cerahnya gak akan keliatan kalau cuma sekali pakai. Buat ngedapetin wajah yang lebih cerah harus rutin pakainya :)


OVERALL RATING: 8/10


Price: 

Rp 21.000 (aku beli disc. jadi 16.800)


Where to Buy: 

Shopee - @wardahofficial

Tokopedia - @Wardah Official


Thank you for reading :D kira kira harus coba masker apalagi yaaaa??

3 Comments

  1. Replies
    1. yukkyuk, aku juga mau coba semua variannya! Apalagi yang varian orange pomelo, katanya hasilnya memuaskan hihi

      Delete
  2. Iyaa yang paling menarik itu dikemasannya.. Jadi kalau mau traveling seminggu dan tetep ngerawat kulit bisa banget bawa si capsule mask Wardah :D

    ReplyDelete