REVIEW Wardah Lightening Liquid Concealer: Apakah Sebagus Foundation nya?

Hai beauties, apa kabar? Aku harap kalian semua dalam keadaan sehat ya. Apalagi selama pandemi gini, walaupun udah gak lockdown/PSBB tetep physical distancing, jaga kesehatan dan kebersihan :)

Tanpa basa basi, langsung aja yah masuk ke topik! Haha.. karena kemarin aku penasaran dan langsung coba Wardah Lightening Liquid Foundation, sekarang aku mau coba juga Wardah Lightening Liquid Concealer.



Ingredients:

Aqua, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimethicone, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, Triethylhexanoin, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Silica, Triethoxycaprylysilane, Aluminum Hydroxide, Niacinamide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Titanium Triisostearate, Allantoin, Disodium EDTA


Dari segi kandungan dan klaimnya sebenernya hampir mirip seperti foundation seriesnya. Yang ngebedain ada di finish-nya dan di dalam concealer ini tidak ada SPF! Untuk klaim concealer nya sendiri:

  1. Smooth Finish
  2. Medium to Full Coverage, bisa menutupi noda bekas jerawat
  3. Micronized Bright Pigment, mencerahkan sekaligus menjadikan kulit terlihat lebih halus
  4. Mampu bertahan hingga 12 jam + cerah tahan lama
  5. Oil absorber untuk menyerap minyak secara optimal

PACKAGING 

Packaging concealer ini sama seperti foundie seriesnya, produknya sama sama dikemas lagi dalam kertas karton + plastik. Tapi, untuk produknya sendiri dikemas dalam botol 7 gram dengan flocked doe foot aplicator. Aplikatornya nyaman dan size nya pas👌🏻



SHADE

Nah sayang banget concealer ini cuma punya 2 shade: 01 Light dan 02 Beige

Untuk shade 02 Beige warnanya gak jauh beda sama warna kulitku, jadi kedepannya bakalan aku pakai untuk menyamarkan lingkaran bawah mata, spot merah jerawat dan bekas jerawat. Kalau digunakan sebagai highlight, kayaknya next aku mau beli yang 01 Light.


Tanpa Lighting (shade 02 Beige)


Dengan Lighting (shade 02 Beige)


Terus kalo dibandingkan dengan foundation series nya yang sama sama shade 02 Beige, warna nya hampir mirip.. tapi concealer ini punya warna 1 tingkat lebih terang diatas foundation. 



Baca Juga: REVIEW Wardah Lightening Liquid Foundation: Sebagus Apa Ya?


TEKSTUR DAN SCENT

Tekstur dari concealer ini creamy, tidak terlalu cair tapi tidak kental juga. Pas diliat dari teksturnya udah keliatan sih kalau concealer ini punya bakat coverage yang oke! Concealer ini juga tidak ada wangi-wangian, jadi aman banget kalau mau pakai dideket area mata.


HASIL PEMAKAIAN

Pas udah ditaruh di muka, harus cepet cepet di blend karena dia lumayan cepet nge-set.


WEAR TEST: Smooth Finish

Klaim tentang finish-nya untuk make up series ini emang gak mengecewakan deh! Untuk smooth finish nya “APPROVED”, karena hasilnya emang bener bener halus mulus dan gak keliatan ada tumpukan concealer-nya gitu, jadi hasilnya keliatan natural.


WEAR TEST: Medium to Full Coverage

Oh ya aku wear test concealer ini “dengan foundation” dan “tanpa foundation”. 

  • Untuk nutupin lingkaran hitam bawah mata ini oke banget, karena warna hitamnya langsung hilang dan nyatu sama warna kulit.
  • Concealer ini juga bisa banget nyamarin jerawat kecil (dan tidak meradang) yang ada diatas alis aku. Kalau untuk nutupin jerawat yang bener bener merah meradang aku belum coba. 
  • Untuk nutupin noda bekas jerawat ini lumayan banget! Tapi kalau untuk flek/bintik hitam kurang bisa nutupin :(
  • Untuk menyamarkan spot merah di wajah bagus banget! Langsung hempas deh tuh kulit yang merah merah dan warnanya langsung nyatu sama kulit.

Cuus lebih jelasnya langsung liat dari foto ya :D


BEFORE: kantung mata


AFTER: kantung mata


Before - After jerawat


Before - After bekas jerawat & bintik hitam

Before - After spot merah


WEAR TEST: Micronized Bright Pigment

Nah, untuk klaim mencerahkan kulit, concealer ini “APPROVED”. Spot yang dikasih concealer bener mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit


WEAR TEST: Mampu bertahan hingga 12 jam + cerah tahan lama + oil absorber

Setelah pemakaian 4 jam aku merasa concealer masih nempel dan coverage masih ada, tapi under eye mulai creasing alias udah keliatan garis halusnya sedikit.


Setelah 8 jam, kondisinya gak beda jauh sama yang tadi.. cuma intensitas  coverage menurun


Dan suprisingly setelah 12 jam pemakaian concealer masih stay dan gak begitu geser loh! Ya walaupun emang creasing. Plus yang aku suka dari concealer ini adalah selama 12 jam pemakaian, concealer yang dipakai buat nutupin jerawat gak patchy sama sekali! Biasanya kan kalau aku pakai concealer di jerawat, beberapa jam setelahnya pasti bagian yang berjerawat itu pinggirannya mulai kering dan ngerusak complexion yang lain..nah ini enggak dong😍 dan kayanya emang karena spot yang aku pakein concealer ini bukan area yang berminyak jadi tetep awet.


Overall, aku suka sama concealer ini. Menurutku Wardah Lightening Liquid Concealer patut menjadi wishlist product kamu karena hasilnya bagus dengan harga terjangkau. Dan cocok banget untuk daily make up.


OVERALL RATING: 7/10


Price

Rp 40.000


Where to Buy :

Shopee - @wardahofficial

Tokopedia - @Wardah Official

Lazada - @Wardah


Ada yang pernah coba juga concealer ini? Bagaimana kalau dikulit kamu? Thank you for reading! Semoga bisa memberikan manfaat dan referensi untuk kalian. Much love❤️

3 Comments

  1. hasilnya smooth banget ya. natural. daily use banget sih ini kan, apalagi murah banget harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, very affordable. Tapi sayangnya cuma ada 2 shade :(

      Delete
  2. Aku sudah coba. Aku pakai yang beige buat nutupin noda hitam. Menurutku sih concealer ini sama kayak foundationnya, harga murah tapi kualitasnya cukup ok. Pas buat pemakaian sehari-hari

    ReplyDelete