Review Cat Rambut Garnier Color Naturals Ultra Color Golden Brown: Cat Rambut Murah dengan Hasil yang Bagus

Beberapa bulan lalu, aku sempet cat rambut pakai Mise en Scene. Warna cat nya jujur sih bagus banget dan cara pakainya gampang. Setelah hampir 3 bulan, warnanya udah hampir ga keliatan lagi di rambutku dan diujung atas deket akar rambut juga udah mulai tumbuh rambut baru. Akhirnya aku coloring lagi tapi dengan cat rambut yang beda. Aku memutuskan buat pakai Cat Rambut Garnier Color Naturals Ultra Color karena teracuni dari tiktok wkwkwkwk.  


Baca Juga: Review Sunscreen Garnier Light Complete Super UV Spot Proof


Penasaran banget karena pas itu liat hasilnya orang orang bagus banget, apalagi yang warna Golden Brown dicampur Coklat Karamel. Tapi karena takut fail, akhirnya aku cuma beli yang Golden Brown. Warna ini susah banget dicarinya karena best seller! Emang colour sample di box-nya sebagus itu sih warna Garnier Golden Brown. Aku berharap hasilnya bisa sama kayak warna di box. 


Dengan harga 49.500/box sudah dapat: 1 tube krim pewarna, 1 botol krim developer, 1 pasang sarung tangan plastik dan 1 pcs conditioner. Yang aku suka dari kemasan Cat Rambut Garnier ini semua krim nya dikemas dalam wadah yang proper. Krim pewarna dikemas dalam tube alumunim dan krim developer dikemas dalam botol plastik. Jadi, walaupun beli online dijamin aman dan kecil kemungkinan krim bakal bocor atau tumpah.




Tekstur cat rambut ini krim kental berwarna putih. Karena ini teksturnya berupa krim kental, jadi cara pakainya gak kayak Mise en Scene yang cair yah. Cat rambut Garnier ini harus menggunakan sisir semir dan saranku pemakaiannya dibantu orang lain biar lebih mudah dan rata. Aku pakai sendiri agak kerepotan. Bau cat rambut ini amonia nya kuat banget.. mungkin bagi sebagian orang bakal sedikit pusing pas cium baunya :’) makanya disarankan pemakaian produk ini di ruangan yang terbuka.


Untuk yang rambutnya diatas pundak, aku rasa cukup hanya beli satu box. Tapi karena rambutku lebih panjang dari itu (kira-kira se dada), aku beli dua box dan yang aku pakai itu satu setengah botol krim pewarna dan satu setengah tube krim developer.

Cara pakai: Setelah dicampurkan dengan perbandingan yang sama, aduk sampai rata. Setelah krim dicampur harus segera diaplikasiin ke rambut. Oh iya jangan lupa sebelum diaplikasiin kerambut pakai sarung tangan plastik dan pelindung baju (bisa diakalian pakai kantong plastik) ya! Setelah krim dicampur harus segera diaplikasiin ke rambut. Setelah itu, aplikasiin sedikit sedikit pada rambut sampai rata. 


Kalau sudah semua bagian rambut diolesin krim nya, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas. Hati hati pas bilas jangan sampai kena mata. Seperti biasa, tips dari aku untuk cat rambut:

  1. Pertama bagi rambut dulu jadi 3 bagian. Agar pengaplikasiannya lebih mudah.
  2. Olesin krim yang bagian bawah dulu, bagian atas deket akar rambut belakangan aja karena sepengalamanku bagian atas deket akar rambut cepet banget nyerap warnanya.

RESULT

Walaupun harganya super terjangkau, jangan salah beb warnanya ternyata keluar banget! Gak bikin rambutku kering juga. Tapi aku agak shock karena Garnier Golden Brown ini sedikit keterangan di aku, mungkin karena sebelumnya rambutku agak coklat bekas cat-an kemarin kali ya. Mungkin untuk yang rambutnya hitam, hasilnya gak bakal keterangan kayak aku gini.



Jujur, aku kurang suka dengan hasil pertamanya karena warnanya terang banget dan terlalu golden wkwk. Tapi lama kelamaan warnanya jadi bagus banget dooong dan aku suka! Sudah dua bulan sejak aku pakai Cat Rambut Garnier Golden Brown sampai sekarang warnanya masih nempel di rambutku. Walaupun ada yang “sedikit luntur”, tapi masih ada banget warnanya. 

1 Comments