REVIEW Mise en Scene Hello Bubble Foam Color on my black virgin hair: Cat Rambut Tanpa Bikin Rambut Kering


Hari kesekian quarantine day akhirnya aku coba ngecat rambut untuk pertama kalinya. YAY! excited banget pengen punya warna rambut baru tapi deg-degan juga takut warnanya gak keluar, karena rambutku gak pernah diwarnain sama sekali - warna asli rambutku hitam - tidak di bleaching. 


Akhirnya pilihanku jatuh pada Mise En Scene Hello Bubble Foam Color dan pilih warna Ash Khaki Brown yang ternyata warna ini Best Seller.. gambaran warna ini tuh:  warna krem yang kearah kecoklatan/beige atau lebih gampang disebutnya ya coklat tapi warnanya muda banget.


MISE EN SCENE HELLO BUBBLE FOAM COLOR

Cat rambut ini asal Korea. Mise en Scene gak ada offline store-nya, cuma bisa beli di online shop. Keunikan dari cat rambut ini bentuknya foam dan cara pakainya sangat mudah seperti shampoo-an. Ini yang bikin penasaran.


Aku beli di Shopee dan dikirim langsung dari Korea (link toko aku submit dibawah di bagian where to buy ya!). Pengiriman dari toko yang aku beli recommended karena cepet banget cuma 5 hari, produk 100% original, tapi sayangnya produk yang dikirim tidak pakai bubble wrap (kecuali kalau kalian beli 3 box, baru akan dipacking dengan dus). Walaupun saat diterima box agak penyok, Alhamdulillah semua isi didalamnya aman.


Dengan harga 136.000 sudah dapet: sepasang sarung tangan dan vinyl gown (pelindung baju), solution 1 30gr sachet, solution 2 60gr in the bottle, solutions 3 5gr sachet, pump dan hair pack conditioner. 



Cat rambut Mise en Scene memang lebih mahal dibanding cat rambut tekstur pasta. Tapi cara pemakaiannya jauh lebih gampang dan bisa digunakan sendiri karena bentuknya FOAM. Cara pakainya cukup pakai tangan dan kayak shampoo-an. Gampang banget kan! Gak perlu lagi deh pakai sikat semir dan minta bantuan orang lain. Gak makan waktu banyak juga kalau cat rambut pakai ini.




Walaupun keliatannya cairan catnya sedikit, tapi foam-nya banyak banget! Kalau kalian rambutnya panjang, tenang aja karena satu botol ini cukup buat ngecat rambut kalian. Kalau kalian berambut pendek, bisa banget sharing sama temen yang rambutnya pendek juga/panjang.


Aroma cat rambut ini juga gak menyengat, gak kayak cat rambut lain yang biasanya bau amonia kecium banget. Aku juga gak merasa gatal/iritasi kulit saat pakai produk ini. 

*kalau kalian takut ada alergi, coba di test dulu ya. Ada petunjuknya kok di kertas kemasannya.


Baca Juga: Review Mise en Scene Perfect Repair Hair Serum: Mengatasi Rambut Kering, Mengembang dan Rontok


DETAIL CARA PEMAKAIAN

Untuk yang baru pertama kali pakai, baca dengan seksama di petunjuk penggunaan dalam box ya! Tenang, ada bahasa inggrisnya kok.. Tapi akan aku coba rangkum


Tips dari aku: bagi rambut menjadi beberapa bagian dan ikat. Lapisan dalam, tengah, dan luar 



  1. Pakai pelindung baju dan sarung tangan
  2. Tuangkan cairan nomor 1 dan nomor 3 ke botol nomor 2, kemudian pasang pump-nya dengan kencang
  3. Kocok botol dengan gerakan memutar sebanyak 20x, JANGAN DENGAN GERAKAN KE ATAS-BAWAH
  4. Pencet ke tangan sebanyak 3-4 pump kemudian di oleskan dulu ke rambut yang lapisan dalam (olesin foam dirambutnya dari tengah sampai ujung bawah dulu ya, baru setelah itu bagian atas dekat akar rambut). Setelah rambut bagian lapisan dalam sudah di oleskan foam semua, lepas kunciran rambut bagian lapisan tengah lalu beri foam.. kemudian lanjut ke bagian lapisan luar.
Kenapa mesti dibagi jadi 3 bagian lapisan dalam, tengah dan luar? 
Tujuannya agar pengaplikasian lebih mudah dan hasil akhir warna merata. 

Lalu, kenapa pengaplikasiannya dari tengah ke ujung bawah rambut dahulu baru bagian atas dekat akar rambut?
Karena bagian atas dekat akar rambut lebih mudah meresap warna dibandingkan ujung bawah rambut.

Kalau masih ada sisa, aplikasiin aja lagi sampai semua rambut tertutup foam. Setelah itu, bungkus kepala menggunakan pelindung baju tadi. Diamkan selama beberapa waktu sesuai dengan kondisi rambut

*untuk rambut yang sudah pernah diwarnai/bleaching: diamkan selama 10-30 menit. 
*Sedangkan, untuk rambut yang belum pernah diwarnai/tidak pernah dibleaching: diamkan selama 40-60 menit


CARA BILAS

Bilas pakai air hangat dan hati-hati jangan sampai kena mata. Bilas pakai shampoo yang biasa kalian gunakan. Pastikan air bilasan di bawah sudah jernih ya... setelah itu baru pakai hair pack conditioner yang dapet dari box-nya


SETELAH KERAMAS PENTING BANGET untuk ikuti instruksi yang ada di kemasan, harus langsung dikeringin pakai hair dryer supaya warnanya lebih tahan lama. 


THE RESULT IS VERY SATISFYING!

Setelah rambutku kering.. aku cukup terkejut. Aku kira warna nya gak bakal keluar di rambutku yang warnanya hitam dan gak di bleaching. Ternyata berhasil dooong, warnanya keluar!! Kalau didalam ruangan warnanya dark chocolate, tapi kalau dibawah sinar matahari warnanya hampir mirip sama yang ada di box. So happy. Warna catnya pun rata hihi. 


Foto dalam ruangan


Foto bawah matahari


Colour sample di box


Aku kira rambutku juga bakalan kering setelah di cat, tapi ternyata ketakutanku itu engga aku rasain sama sekali! Rambutku malah rasanya halus dan lembut banget, wanginya juga kayak habis dari salon (thanks buat conditionernya, luv it)


Baca Juga: Review Cat Rambut Garnier Color Naturals Ultra Color Golden Brown: Cat Rambut Murah dengan Hasil yang Bagus


OVERALL RATING: 9/10

Price: 

Rp 136.000


Where to Buy: 

Shopee - @koreaplusid

Tokopedia - @Voucher Astri


Aku juga pakai serum rambut dari Mise en Scene yang ternyata efeknya bagus banget buat rambut. Reviewnya bisa lihat disini yah. 


SEMOGA BERMANFAAT DAN BISA BEREKSPERIMEN DENGAN WARNA RAMBUT BARU! STAY SAFE AND HEALTHY EVERYONEE!❤️


Baca Juga: Review Masami Jelly Lip Stain: Lip Stain Untuk Bibir Tampil Lebih Merona

14 Comments

  1. Aku dari beberapa bulan yang lalu punya pikiran buat cat rambut juga, kak. Tapi bingung banget mau pake cat rambut apa, soalnya sama sekali belum pernah ngecat rambut. Setelah baca ini aku malah pengen cobain cat rambut Korea ini. Kyknya yang ini pakenya lebih gampang daripada cat rambut yang biasa aku tau di minimarket. Harganya sih ini lumayan lebih mahal, tapi kalau dipikir-pikir gak mahal banget juga soalnya paket lengkap. Sudah ada sarung tangan, pelindung baju, sama conditioner juga.😆

    ReplyDelete
  2. Kak saya kan cowok kemarin sempat pakai dan menyisakan, apakah aman jika sisa nya digunakan kembali setelah seminggu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingetku cairan yang sudah dicampur tidak bisa dipakai lagi ya :)

      Delete
  3. Aku gapunya hair dryer but ngeringin rambutnya :(

    ReplyDelete
  4. conditioner yang sepaket itu dibilas juga kaak? Anyway, tulisan kakak bagus bangett dan aku jadi tambah tertarik untuk beli. Terimakasih <33

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi sorry baru sempet bales! Conditioner nya harus banget dibilas sampai bersih yah.. waaaah terimakasih kembali, semoga tulisanku bisa membantu ya ❤️❤️

      Delete
  5. Ka aku udah nyoba nyari toko online shopee yg Kaka cantumin kok ga nemu yah ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai maaf baru bales dan gak nemuin link nya yah. Link toko nya udah aku update ya. Klik aja tulisan shopee - @koreaplusid di bagian “where to buy” yang di akhir artikel. Udah aku hyperlink! Semoga membantu 🤗

      Delete
  6. Warnanya bisa tahan brp lama ya? Makasi🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayangnya dulu aku ga lama langsung aku timpa lagi deh pakai cat baru hehehe tapi waktu itu aku pakai sekitar 3-4 bulan masih ada warnanya kok

      Delete
  7. Replies
    1. Sayangnya aku gak lama pakai hair color yang ini :( tapi dia 3 bulanan pemakaian masih ada warnanyaa kok

      Delete
  8. Halo kak! Seru banget bacanya bikin aku mantep beli deh karena rambutku jg virgin, tapi bimbang takut warnanya ga masuk :( by the way, untuk perawatannya gimana ya kak setelah pakai cat rambut ini? Shampoo dan condinya jd berubah ngga? Krn personally selain bimbang warna aku jg bimbang di dailynya setelah cat karena aku ada riwayat ketombean dan rontok jadi pakai shampoonya yg kayak selsun gitu gituu :( kalau abis cat gini jadi berubah ga yah

    ReplyDelete