REVIEW Facial Foam Recommended: SENKA Perfect White Clay


Sekilas kondisi wajahku saat ini cenderung berminyak (oily skin), kusam, sedikit bertekstur dan dehidrasi. Tapi anehnya diwajah oily skin aku cenderung jarang muncul jerawat, palingan hanya bruntusan di area dahi yang mulai muncul saat kulitku mengisyaratkan kalau dia menolak suatu produk. Nah, buat meminimalisir kekusaman dan minyak membandel di area wajah, aku mulai berinisiatif untuk mengganti sabun cuci muka.

Merk ini bukan merk yang pernah aku pakai sebelumnya. Pertama kali beli sabun ini rasanya deg-degan campur excited. Ya biasa dilema kaum wanita, rasanya penasaran banget coba suatu produk tapi takut gak cocok di muka dan alhasil malah buat kondisi makin parah. Sabun muka ini adalah Senka Perfect White Clay.

SEKILAS TENTANG SENKA PERFECT WHITE CLAY
SENKA adalah merk skin care asal Jepang dan sudah menjadi merk favorit bagi wanita Jepang dan Asia. Senka sendiri memiliki sabun muka golongan “Perfect Whip”. Kenapa namanya Perfect Whip? Karena teksturnya seperti whip cream, alias ini adalah sabun muka yang wujudnya facial foam. Senka Perfect Whip mengeluarkan 4 jenis yaitu Perfect Whip, Perfect Whip FRESH, Perfect Whip White VIBRANT WHITE dan Perfect White Clay.

Dari jenis yang aku sebutkan di atas, ada dua jenis yang terdapat kata "WHITE" nya, yaitu Perfect Whip White Vibrant White dan Perfect White Clay. Nah apasih bedanya?

Bedanya, kalau SENKA PERFECT WHIP WHITE VIBRANT WHITE memiliki kandungan fuji sakura essence yang fokus pada pencerahan kulit dan noda bintik hitam, serta lebih cocok digunaka­n oleh orang dengan kondisi kulit normal hingga kering. Sedangkan SENKA PERFECT WHITE CLAY memiliki kandungan mineral white clay yang dapat mencerahkan kulit wajah lebih cepat dan memiliki kandungan mineral alami sehingga produk ini cocok untuk kulit berminyak hingga sensitif. 

SENKA PERFECT WHITE CLAY sendiri meng-klaim produknya dapat mengangkat kotoran sampai ke dalam pori-pori dan memiliki kemampuan 5x brightening power. WOOOW!! Maka dari itu pilihanku jatuh pada Senka Perfect White Clay. Btw, Senka Perfect White Clay ini dikemas dikemas dengan botol tube dengan dua pilihan ukuran: 120 gram dan 50 gram. Produk ini juga mudah dicari ada di Watson, Guardian, Sociolla, Tokopedia, Shopee. Harga yang ditawarkan untuk kemasan 50 gr sekitar Rp 38.000 dan kemasan besar 120 gr sekitar Rp 75.000.


INSIDE SENKA PERFECT WHITE CLAY
Kandungan didalamnya ada: Water, Stearic Acid, Myristic Acid, Peg-8, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Glycerin.

TEKSTUR DAN SCENT
Seperti yang sudah disebut di atas, Senka Perfect White Clay ini berwujud facial foam. Foam yang dihasilkan sangat lembut dan padat. Walaupun foam yang dituangkan di telapak tangan cuma sedikit, tapi busanya banyak banget.

Aromanya pun segar, gak strong, kalau menurutku malahan relatif gak ada wewangian. Aku jamin, kalian akan suka saat mengaplikasikan produknya di wajah.


MY IMPRESSION
Sabun ini enak banget di pakainya dan halus banget di wajah. Setelah cuci muka pakai Senka Perfect White Clay, aku bisa membuktikan bahwa klaim nya yang "dapat membersihkan wajah sampai ke pori-pori" TERBUKTI! Wajahku terasa benar benar bersih, apalagi setelah cuci muka aku iseng coba mengusapkan cleansing water dengan kapas ke wajah dan hasilnya sangat memuaskan.. tidak ada kotoran sedikitpun di kapas. Padahal sebelumnya masih ada sedikit sisa-sisa make up di wajah. 

Hal lain yang aku suka dari sabun ini adalah tidak membuat kulit wajah terasa kering dan ketarik. Malahan kulit terasa lembab dan lembut. Untuk klaim "5x brightening power" menurut pendapatku setelah pemakaian satu bulan, Senka Perfect White Clay memberikan efek yang cukup baik walaupun tidak signifikan. Setidaknya wajahku terasa lebih segar dan tidak kumel kusam. 

Dan menurutku produk ini cukup memiliki oil control yang lumayan. Memang tidak signifikan mengurangi minyak di wajah, tapi juga tidak mendorong kulitku menjadi tambah berminyak. Hehe. 

OVERALL RATING: 9/10
Likes:
(+) Foam lembut dan padat
(+) Tidak membuat kulit terasa ketarik
(+) Mampu membersihkan kotoran dengan baik
(+) Harga relatif terjangkau

Dislike:
(-) Packaging lumayan besar sehingga tidak travel friendly

Price: 50 gr sekitar Rp 38.000 dan kemasan besar 120 gr sekitar Rp 75.000
Where to Buy: Watson, Guardian, Sociolla, Tokopedia, Shopee

Apakah ada yang sabun cuci mukanya sama denganku? Atau kalian pakai sabun cuci muka Senka dengan varian lain? Share yuk disini :)

0 Comments