REVIEW: Mirael Sugar Wax Kissable Strawberry, Waxing Bulu Tanpa Rasa Sakit

Pertumbuhan bulu yang ada di beberapa bagian tubuh cewek emang ganggu dan bikin gak pede! Biasanya yang banyak dikeluhin itu bulu yang ada pada ketiak, lengan dan kaki.

Solusi mudah yang terlintas dipikiran kita untuk menghilangkan bulu itu ya pakai pisau cukur. Eits tapi tunggu dulu! Stop kebiasaan itu ya! 

Kenapa? Karena menghilangkan bulu pakai pisau cukur akan membuat bulu yang baru tumbuh semakin lebat, tebal dan kasar. Bukan cuma itu lho, mencukur bulu (terutama di area ketiak) menggunakan pisau cukur akan membuat kulit ketiak menjadi hitam. Wah enggak banget deh..

Akhirnya aku pun memberanikan diri waxing pertama kalinya di bagian ketiak! Kali ini aku akan me-review produk Mirael Sugar Paste Wax Kissable Strawberry

Sebelum masuk ke review.. aku mau kasih tau nih kelebihannya kalau waxing sendiri dibanding ke salon:
  1. Harga beli produk sugar wax lebih murah dibandingkan treatment di salon
  2. Waxing dengan nyaman, karena biasanya kita malu kalo punya bulu lebat dan harus waxing di salon haha
  3. Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun
Buat kalian yang baru pertama kali waxing seperti aku, tenang aja karena dalam kemasan ini ada kertas usage guideline yang lengkap sekali penjelasannya mulai dari aturan-aturan sebelum dan sesudah waxing, alat tambahan yang perlu disiapkan sampai cara pemakaian. 

Aku beli yang paket PROFESSIONAL WAXING KIT dengan harga Rp 128.000 dan menurutku very very affordable, sesuai banget sama apa yang didapetin dalam paketnya! 


PACKAGING DAN APLIKATOR
Kemasan Mirael Sugar Wax dikemas dalam pot cream jar 220 ml. Kemasannya super aman karena didesain double protection, gak akan tumpah dan disemutin. 

Untuk aplikator, kalau kalian beli yang sama sepertiku “PROFESSIONAL WAXING KIT” kalian akan dapet 3 jenis aplikator. Untuk penggunaan aku lebih suka pakai yang stick kayu jumbo karena lebih luwes saat pemakaian. Aku tidak merekomendasikan pakai spatula plastik karena agak sakit saat kita mengoleskan sugar paste wax-nya di kulit.


TEKSTUR
Teksturnya lumayan padet dan kental. Tapi untuk yang males dan gak mau ribet seperti aku, tenang.. karena produk ini bisa langsung dipakai tanpa perlu dipanaskan terlebih dahulu


SCENT
Seperti namanya, varian Kissable Strawberry punya aroma buah stroberi. WANGINYA ENAK BANGET! Mirip banget sama permen strawberry.. Bikin lupa kalau ternyata ini produk waxing.

CARA PEMAKAIAN
Sebelum waxing harus dipastikan terlebih dulu bulu kalian lebih dari 0,6 cm karena kalau masih terlalu pendek, bulu akan susah tercabut. 

Oh ya, aku juga pernah baca kalau mau waxing jangan pas lagi menstruasi karena akan terasa lebih sakit saat proses pencabutan bulunya.

Sebelum waxing aku pun menyarankan tidak usah mandi dulu, mandinya nanti aja sekalian bersihin sisa sisa sugar wax-nya yang masih nempel di kulit. Tapi kalian perlu bersihin dulu bagian tubuh yang mau diwaxing pakai air dan sabun ya.. Setelah itu, keringkan pakai tissue/handuk. 
Kemudian..
  1. Taburkan bedak di bagian tubuh yang mau di waxing
  2. Pahami dengan benar arah pertumbuhan rambut bulu. Untuk waxing bagian kaki dan tangan aku rasa mudah untuk mengetahui arah pertumbuhan bulunya. Untuk waxing ketiak biasanya aku membagi menjadi 2 bagian: bagian atas dan bagian bawah.
  3. Oleskan Mirael Sugar Wax dengan spatula searah dengan pertumbuhan bulu. Diolesinnya secukupnya aja, jangan kedikitan dan jangan kebanyakan juga!
  4. Tempel kain strip putih dan gosok kain perlahan selama 5-10 detik
  5. Tarik kain strip berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu. Tariknya jangan ragu-ragu! Langsung sreeeet dengan cepat!! Biar bulunya bisa ketarik dengan maksimal. Misal bagian ketiak nih..kayak yang aku bilang tadi, kalau bagian ketiak pasti aku bagi jadi dua bagian (atas dan bawah). Bagian atas: oles mirael sugar wax kearah atas, lalu tarik kain strip nya ke arah bawah. Bagian bawah: oles miral sugar wax kearah bawah, lalu tarik kain strip nya kearah atas. 
  6. Bersihkan bagian tubuh yang habis diwaxing menggunakan air dingin. 
  7. Pakai aloe vera gel/lotion (optional) step ini dilakukan agar tidak iritasi. Kalau aku pribadi pakai virgin coconut oil yang sudah ada didalam paketan yang aku beli hihi

TREATMENT SETELAH WAXING
  1. Membersihkan/membilas sisa sugar paste wax menggunakan air dingin. Mandi pun juga harus air dingin. Sementara waktu tolong hindari menggunakan air hangat. 
  2. Tidak menggunakan baju yang ketat
  3. Jangan menggunakan deodorant
  4. Jangan menyemprotkan parfum/wewangian ke area tubuh yang habis di waxing
Kain strips yang habis dipakai pun bisa dipakai lagi lho. Cara bersihinnya cukup direndam di air hangat selama kurang lebih 10 menit. Saat direndam nantinya bulu bulu dan sugar paste wax-nya akan meluruh sendiri di air (tanpa kalian perlu gosok-gosok). Setelah itu, tinggal jemur deh kain stripnya.

Membersihkan sugar paste wax yang masih nempel di stick kayu nya pun juga gampang banget.

BUAT YANG TANYA, SAKIT ATAU ENGGAK?
Aku yang baru sekali waxing engga ngerasain sakit sama sekali. Setelah waxing pun ga merasa kulit memerah, perih dan iritasi. Aku merasa kulitku aman aman saja. Aku yakin dengan mengikuti aturan dan cara penggunaan yang benar,  jadi tidak akan sakit..

UPDATE 4 MINGGU SETELAH WAXING
Memang di 2 minggu pertama bulu bulu di ketiak ku mulai tumbuh beberapa helai. Tidak langsung semuanya kok, cuma beberapa saja. Bulu baru yang tumbuh jauuuuh lebih tipis dan halus dibandingkan sebelumnya. Hal ini karena saat waxing, bulu bulu tercabut sampai ke akarnya! Andaikan dari dulu berani waxing :D

Pokoknya, aku sangat merekomendasikan produk ini. Cara penggunaan mudah, tidak sakit dan harga sangat affordable. Buat yang baru mau coba waxing.. jangan takut yaa!! Lebih baik waxing dibanding cukur. SELAMAT MENCOBA!❤️

OVERALL RATING: 9/10

Price: 
Rp 128.000

Where to Buy: 

2 Comments

  1. Aku juga suka banget waxing sendiri di rumah, aku pake wax kit dari Sugarpot. Efektif dan hemat waktu sama biaya banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget dan surprisingly ternyata gak sakit haha. Next aku mau coba juga nih wax kit dari Sugarpot.
      Btw, blog kamu keren banget.. Salam kenal yah :)

      Delete