REVIEW Bedak Reveline: Make Up Full Coverage dan Waterproof Tanpa Foundation


Apa pernah terlintas dipikiran kalian kalau noda hitam bekas jerawat atau kemerahan bisa disamarkan cuma pakai bedak? Dan bisa punya hasil make up yang on + waterproof tanpa pakai foundation???

Mungkin kedengarannya agak aneh. Tapi tunggu dulu! Kalian harus simak pengalamanku mencoba produk lokal yang bisa menjawab dua pertanyaan di atas. Produk yang mau aku review adalah BEDAK PADAT TWO WAY CAKE dari merk REVELINE.

Ingredients: Talc, Mica, Dimethicono Strearate, Magnesium Strearate, Silica, Hydrogen Dimethicone, Diisostearyl Malate, Ethylhexyl Methoxynamate Alumunium Hydroxide, Fragrance, Tocopherol, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, etc.

Bedak padat ini memiliki fungsi ganda sebagai bedak sekaligus foundation, dari namanya aja udah jelas terlihat two-way-cake. Bedak padat ini sudah terkandung Vitamin E yang berperan memberikan kelembaban kulit sekaligus antioksidan dan UV Filter sehingga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, tidak perlu khawatir karena produk ini sifatnya non comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. 

Bukan hanya kandungannya nih yang menarik, tapi klaim nya juga jauh lebih menarik! Siapa yang mengira kalau produk ini diklaim awet tahan lama, waterproof dan memiliki coverage yang bagus.


PACKAGING DAN APLIKATOR 
Tidak ada yang spesial dari packaging bedak padat Reveline. Hampir mirip dengan merek-merek lain. Untuk packaging sisi belakang, tepat dibagian puff-nya terdapat lubang-lubang kecil yang berfungsi untuk menghindari pertumbuhan jamur di puff-nya. Aku sangat mengapresiasi Reveline karena kemasannya kokoh dan ada cermin ukuran lumayan lebar di dalamnya.

Di dalamnya juga sudah termasuk aplikator puff yang ukurannya cukup kecil, tapi bahannya empuk dan lembut. 

Kemasan tampak samping

Kemasan Bedak Padat Reveline

SHADE
Bedak padat Two Way Cake Reveline memang tidak memiliki banyak pilihan warna. Hanya ada dua, Ivory (paling terang) dan Natural.


Shade Ivory, menurut pendapatku cocok digunakan bagi orang berkulit putih dengan pink undertone.

Sedangkan shade Natural, menurutku lebih cocok untuk tone kuning langsat. Untuk sawo matang kayanya shade ini masih keterangan.

TEKSTUR DAN SCENT
Tekstur bedak padat ini saat di sentuh jari, butiran-butirannya halus bangeeeet. Saat di swatch pun warnanya langsung keluar.

Untuk aroma, bedak padat ini memiliki aroma seperti bedak padat pada umumnya namun tidak menyengat. 

CARA PENGAPLIKASIAN
Cukup ambil produk sedikit sedikit pakai spons lembab, lalu di tap tap ke seluruh wajah secara perlahan dan merata. 
Kenapa aku pilih pakai spons lembab? Karena pas aku aplikasiin pakai spons lembab, aku merasa produknya bener bener langsung nge-set nempel dan coverage nya lebih bagus. Beda dengan kalau pengaplikasiannya pakai puff kering bawaan dari Reveline-nya. 

HASIL DAN KETAHANAN
Yes ini adalah part yang aku excited banget. Dan gak  diduga.. hasil akhir bedak padat REVELINE ini asli bagus banget banget banget. Pas ngaca aku ngerasa wajahku jadi keliatan mulus, finish bedak ini memang lembut banget. Untuk ukuran two way cake, coverage-nya JUARA! Coverage-nya medium to full, bedak ini bisa menutupi noda-noda bekas jerawat yang hitam dan kemerahan. Memang tidak bisa nutupin kantung mata, but it’s okay karena bisa aplikasiin concealer dulu di area bawah mata baru di set pakai bedak. 

Selain itu, yang bikin aku seneng adalah walaupun bedak ini agak sedikit keputihan di wajahku, tapi keputihannya masih tingkat wajar dan bisa di tolerir.. Karena keliatannya masih nyatu sama warna kulit, gak bikin wajahku jadi abu-abu. Tapi jangan lupa bedakin lehernya juga biar ga kontras belangnya😂

Pemakaian setengah wajah

Final Look setelah pengaplikasian Two Way Cake Reveline

Dan apakah produk ini sesuai dengan klaimnya? YES! Beneran waterproof! Udah aku siram pakai air dan aku gosok lembut.. surprisingly setelah di lap pakai tisu tidak ada produk yang menempel. Make up masih on. Aku jatuh cinta sama produk kamu, Reveline! 


Untuk ketahanan, menurutku ada di angka 7/10. Bedak ini cukup memberikan kesan yang baik. Setelah 5-6 jam pemakaian, bedak padat masih menempel di wajah, hanya agak pudar di beberapa bagian seperti di pipi dan sisi hidung kanan-kiri deket mata karena emang aku sempat pakai kacamata (mungkin nempel di kacamataku). Kemudian menurutku memiliki oil control yang lumayan baik karena minyak yang keluar setelah 5-6 jam pemakaian masih pada tahap wajar.  

OVERALL RATING: 8/10
Likes:
(+) Hasilnya smooth
(+) Coverage medium to full
(+) Waterproof
(+) Memiliki ketahanan yang baik

DISLIKE: 
(-) Pilihan shade sedikit, shade tergelap pun masih terlihat putih di kebanyakan kulit orang Indonesia

Price: 
Rp 71.500

Where to Buy: 

0 Comments