REVIEW Cushion PIXY Make It Glow Dewy Cushion: Pilihan Cushion Bagus, Harga Terjangkau


Hi, long time no see..  HAPPY NEW YEAR and welcome to my first article in 2020! Di sela-sela jam kesibukan, akhirnya bisa juga nyempetin diri untuk nulis blog. Mau review make up lagi yang sekarang lumayan hype yaitu cushion. Yes, karena cushion memberi kemudahan bagi kita yang pengen tampil on tapi males ribet. Produk yang mau aku bahas adalah PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION!


PACKAGING DAN APLIKATOR
Cushion PIXY ini punya kemasan seperti cushion pada umumnya. Bentuknya bulat kira-kira diameter 7 cm dan agak tebal. Walaupun berukuran agak tebal, tetapi produk ini handy plus tidak memakan banyak tempat kalau ditaruh di pouch makeup. Desain kemasannya cukup kokoh, berwarna coklat agak shiny sehingga memberi kesan yang simple dan elegan, tetapi tidak licin kok saat digenggam! Kemasan produk ini juga di desain reusable, jadi kita bisa ganti isinya dengan yang refill­-an.


Didalamnya terdapat tempat penyanggah/tempat aplikator yang memisahkan antara penutup dan cushionnya, jadi tidak perlu takut cushion akan berantakan. Tadinya sempet sedih karena gak ada kacanya.. Dan ternyata kacanya masih ditutup plastik buram yang warnanya hampir mirip kemasannya, nyaruu banget hahaha. Cushion PIXY ini full mirror, jadi enak banget dibuat ngaca.

Aplikatornya berupa puff dan bahannya pun lembut dan enak dipakai, jadi kalian gak perlu lagi deh beli-beli aplikatornya.


SHADE
Shade yang ditawarkan PIXY hanya 3, dan akan kubahas berdasarkan pengalamanku saat menggunakan tester di store:

101 light beige : warnanya cerah, pink undertone. Cocok untuk putihnya kulit Chinese.

201 natural beige : menurutku shade ini berada di tengah-tengah antara pink undertone dan yellow undertone. Menurutku shade ini lebih cocok ke orang dengan kulit putih sih. Untuk di kulit kuning langsat, tingkat kecocokannya hanya 70%

301 medium beige : warna paling gelap dan yellow undertone, cocok di kulit kuning langsat dan sawo matang

Informasi yang pernah aku dapat, beberapa bulan lalu Cushion PIXY mengeluarkan 2 shade baru. Cuma aku belum menemukan dipasaran. Mungkin baru di stock di tempat-tempat tertentu. Kalau kalian pernah liat dan pernah coba shade barunya, boleh sharing di kolom komentar. 

Aku sendiri pakai yang shade 201 natural beige. Dan yuppp benar sekali! dikulitku yang berada di antara tone kuning langsat - sawo matang ini, shade ini lumayan keterangan dan kurang klop dikulitku. Tapi bisa aku minimalisir dengan menggunakan bedak padat yang warnanya satu tingkat lebih gelap dari warna kulitku agar tidak terlihat ashy. Tetap terlihat terang sih, tapi setidaknya wajah gak abu-abu.

TEKSTUR DAN SCENT
Teksturnya seperti cushion pada umumnya dan tidak terlalu cair. Cushion ini pun tidak memberikan kesan lengket pada kulit wajah. Produk ini aman bagi jenis kulit sensitif karena relatif tidak memiliki aroma wangi-wangian.

CARA PENGAPLIKASIAN
Cara pengaplikasiannya sama aja seperti kalian make up seperti biasanya. Pastikan wajah sudah bebas dari debu dan kotoran. Lalu, dilanjutkan pakai skin care yang biasa kalian gunakan. Dan ingat ya, tunggu sampai kering betul-betul meresap ke dalam kulit. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengaplikasian cushion menggunakan puff. Pengambilan produknya cukup tekan pelan-pelan puffnya ke wadah cushion, lalu di tap-tap ke wajah. INGAT JANGAN DI GESER! Setelah itu bisa kalian lanjutkan step make up kalian.

HASIL DAN KETAHANAN
Okay. Pas aku nulis, gak sabar banget pengen sharing poin ini. Saat diaplikasiin ke wajah, kalian pasti akan terkagum-kagum dengan cushion ini. Coveragenya the best! Bisa menutupi kantung mata, kemerahan di wajah dan noda-noda bekas jerawat! Tapi sayangnya cushion ini agak lama nge-set di wajah.

Untuk hasilnya, sama seperti klaimnya yaitu menghasilkan make up yang glowing/dewy. Tapi kalau di set menggunakan bedak padat yang matte, kesan glow-nya jadi hilang.. Sedikit tips dari aku, saat menggunakan cushion, ada beberapa opsi:
  1. Di set menggunakan bedak tabur menggunakan brush dengan cara di blend gerakan memutar pada wajah. Cara ini akan membuat finish yang glowing/dewy, atau
  2. Di set menggunakan  bedak tabur menggunakan puff dengan cara di tap tap perlahan. Cara ini akan membuat satin finish, atau
  3. Di set menggunakan bedak padat menggunakan brush, bebas terserah kalian mau di tap tap atau blend dengan gerakan memutar.
NOTE: Boleh saja set dengan bedak padat menggunakan puff, tapi menurutku cara ini lebih cocok digunakan oleh orang yang kulitnya sangat oily.  Karena kalau kulit kalian kering dan mengaplikasikan bedak padat menggunakan puff, akan membuat make up terlihat dempul dan terkesan flat.

Untuk ketahanan, menurutku PIXY cushion memiliki ketahan yang kurang memuaskan, karena cushion ini mudah sekali transfer ke tisu atau tangan. Cushion ini juga mudah memudar saat wajah kita mulai berminyak dan berkeringat. Oh ya memudar disini bukan berarti make up akan benar-benar hilang ya.. make up akan tetap menempel di wajah, hanya saja agak hilang dibagian bagian tertentu dan coverage-nya juga berkurang, Tetapi jangan sedih, kita tinggal touch up dengan cushion lagi lalu di set menggunakan bedak padat/tabur menggunakan brush dan hasilnya akan tetap smooth kok. Dan untuk di wajahku yang tipenya oily ini not bad!


OVERALL RATING : 6/10
Likes:
(+) Coveragenya juara
(+) Complexion dan finish look yang bagus
(+) Harga relatif terjangkau

Dislike:
(-) Ketahanan kurang baik di oily skin
(-) Shade yang tersedia kurang match untuk kulit kuning langsat

Price: Rp 100.000 (di Aeon Store)
Where to buy: STORE Pixy, Guardian, shopee, tokopedia

0 Comments