Halodoc: Solusi Konsultasi Dokter sampai Cek Darah Online

Tidak dapat dipungkiri kalau perusahaan penyedia jasa online kian merajalela. Tentu dengan kehadirannya dapat mempermudah aktivitas kita. Tidak hanya laundry, transportasi, belanja dan belajar saja yang online tapi cek kesehatan + beli obat juga bisa dilakukan secara online. Salah satu penyedia nya adalah Halodoc. 

Apasih itu Halodoc?
Halodoc adalah platform/aplikasi online penyedia solusi layanan kesehatan lengkap dan terpercaya yang memberikan kemudahan bagi pasien atau pengguna. Hingga saat ini, dokter yang telah bergabung di Halodoc sudah mencapai 20.000 dan layanan apoteker rekanan mencapai 1.000. Aplikasi Halodoc sudah tersedia sejak 2016 dan dapat di download di Google Store dan App Store. Untuk dapat menggunakan akses di aplikasi ini, harus memiliki akun dengan cara mendaftarkan email. Cara registrasi akunnya pun juga sangat mudah. 

Saat sudah memiliki akun, akan ada isian data diri yang cukup rinci. Kemudian informasi tersebut dapat dilihat dalam tab menu “Profile” dan akan muncul tampilan seperti ini.




Apa kelebihan menggunakan Halodoc?
1. Menawarkan beberapa opsi cara pembayaran
Pembayaran dapat dilakukan melalui Halodoc Wallet, GOPAY, Debit/Credit Card (yang ter-support dan ter-verified VISA, Master Card, American Express dan JCB)

2. Pengguna dapat memasukkan asuransi kesehatan yang dimiliki
Data asuransi disini bukan hanya sebagai pajangan, melainkan dapat digunakan pada saat proses pembayaran. Sungguh memusahkan dan seperti berobat langsung ke rumah sakit kan

3. Mendapatkan pelayanan kesehatan hanya dengan duduk manis di rumah

4. Live chat dan pengiriman obat 24 jam

Apa yang ditawarkan oleh Halodoc?
Melalui aplikasi Halodoc, pengguna bisa mendapatkan layanan dibawah secara online:
  1. Konsultasi Dokter
  2. Membeli Obat
  3. Book Appointment Dokter
  4. Cek Laboratorium
Semuanya dilakukan secara online, tengu sangat memudahkan bagu kalian yang tidak punya waktu atau capek antri di RS. Melalui aplikasi ini pengguna juga bisa membaca artikel kesehatan secara gratis.

KONSULTASI DOKTER
Layanan ini dapat ditemukan pada tab menu Home. Pengguna dapat periksa kesehatan dengan dokter umum/spesialis secara online. Menariknya, dokter bisa kita pilih sendiri. Pengguna juga dapat melihat profil singkat dokter dengan cara klik namanya. Kemudian akan muncul foto, nama lengkap, rating, lama pengalaman, lulusan dari universitas apa, lokasi praktek, bahkan nomor Surat Tanda Registrasi (STR). Tarif masing-masing dokter berada dikisaran 25.000 - 50.000 bahkan ada yang FREE. 

Kalian bisa memulai konsultasi dengan dokternya dengan cara klik CHAT. Pengguna bisa langsung menyampaikan keluhan yang diderita dan nanti dokter akan segera membalas pesan dan coba mengajukan beberapa pertanyaan untuk mendiagnosa penyakit kita. Setelah itu, dokter memberikan resep obat yang bisa langsung ditebus dari aplikasi. Helpful kan!! Segera konsultasi dokter dan jangan sampai ditunda ya!

Langkah - Langkah untuk Konsultasi dengan Dokter di Halodoc

MEMBELI OBAT
Layanan ini juga terdapat pada tab menu Home. Pengguna dapat membeli obat secara online dan diantar pakai gosend. Obat yang dicari bisa langsung diketik pada search engine atau kalau masih bingung mau obat apa yang harus dikonsumsi, bisa cari obat melalui kategori penyakit yang diderita. Obat yang dipilih langsung masukkan ke CART, kemudian pastikan lokasi pengiriman dan obatnya benar ya.. Terakhir tinggal selesaikan pembayaran. Obat akan dikirim dari apotek terdekat dari lokasi kita. Udah deh tinggal tunggu  Mudah sekali kan, kalian tetap bisa beraktivitas sembari menunggu obat

BUAT JANJI DENGAN DOKTER
Pengguna juga dapat membuat booking appointment dokter di rumah sakit yang bekerja sama dengan Halodoc. Setelah memilih lokasi rumah sakit yang ingin dituju, kalian bisa langsung booking dokter umum/dokter spesialis dan pilih nama dokter yang kamu inginkan.

Tampilan aplikasi saat Booking Appointment Dokter

CEK DARAH/LABORATORIUM
Salah satu akses menarik yang ada di aplikasi Halodoc adalah menyediakan layanan ini! Halodoc bekerjasama dengan klinik Prodia. Kalian cukup request ingin cek darah/cek lab jenis apa, kemudian petugas pelayanan kesehatan akan segera meluncur ke rumah kalian untuk pengambilan sempel darah.


Tidak perlu khawatir, hasil cek darah/laboratorium nya bisa dilihat secara digital. Jadi gak perlu deh repot repot ngambil hasilnya dan antri di klink laboratorium.

Gimana? Mudah banget kan? Saya sendiri sudah mencoba layanan konsultasi dokter dan membeli obat melalui aplikasi Halodoc. Pendapatku pribadi, aplikasi ini sangat memberikan kemudahaan dan kesederhanaan akses untuk mendapatkan layanan kesehatan. Yuk download Halodoc, sekaligus dukung Indonesia untuk mewujudkan industri 4.0!

0 Comments