REVIEW iFree Pad: Pad Mungil Solusi Pereda Nyeri Haid


Hampir disetiap bulannya sebagian besar wanita mengeluh nyeri perut karena datang bulan. Tidak jarang ada yang harus berbaring di kasur bahkan sampai pingsan karena nyeri yang diderita begitu dahsyat. Tapi dikondisi lain, badan kita dituntut untuk tetap beraktivitas di kantor, sekolah, kuliah atau harus meeting ketemu klien. 

Banyak cara-cara yang dilakukan untuk meredakan nyeri haid seperti minum jamu-jamuan atau bahkan sampai mengonsumsi obat pereda nyeri. Namun, sebisa mungkin coba kalian hindari mengonsumsi obat-obatan karena dapat menyebabkan ketergantungan. Di zaman modern ini, sudah ada produk inovasi baru pereda nyeri haid yang aman digunakan dan sudah beredar di pasaran yaitu iFree Pad.

SEKILAS TENTANG iFree Pad
iFree Pad adalah produk keluaran Cap Lang berupa pad terapi hangat pereda nyeri haid pertama di Indonesia, yang memberikan solusi meredakan nyeri haid dengan cara yang praktis dan efektif. Produk ini diproduksi tanpa obat kimia dan claim-nya kehangatannya dapat bertahan hingga 8 jam.


Ingredients: iron powder, vermiculite, air, garam, activated carbon
Isi dalam Kardus Kemasan: 2 pad
Price: Rp 25.000 per kardus kemasan (beli di Halodoc)
Where to Buy: Watsons, Guardian, DanDan. Online store shopee dan halodoc

Cara kerja iFree Pad ini yaitu OxyHeat yang mana suatu proses alami menimbulkan efek kehangatan saat pad terpapar udara.

PACKAGING


iFree Pad dikemas dalam kardus pink putih dan tertulis jelas nama produk beserta manfaatnya (sisi depan). Tertulis juga cara pemakaian, penyimpanan, komposisi, peringatan efek samping sampai expired date (sisi belakang). Setiap satu kardus kemasan berisi 2 pad yang mana setiap pad nya masing masing dikemas dalam sachet satuan.

Pad ini bentuknya kotak pipih dan tidak tebal. Jadi saat digunakan/ditempel dibagian dalam tidak menonjol dan tidak mengganggu penampilan kalian. Pad ini memiliki 2 sisi (gatau disebutnya sisi atas-bawah atau bukan).

Intinya sisi 1 ini kalau dipegang bahannya seperti pembalut atau kantung teh celup. Tingkat kelembutannya 7/10.
Sedangkan, sisi 2 ini terdapat perekat yang kalau dibuka akan terlihat komposisi produknya dan kegunaannya untuk merekatkan produk pada baju/celana dalam.


CARA PEMAKAIAN
Cara pemakaian ini sudah tertulis secara jelas dikardus kemasan sisi belakang dan cukup simple karena hanya perlu membuka prekatnya untuk kemudian di tempelkan pada baju atau celana bagian dalam. Agar produk langsung digunakan setelah kemasan dibuka. Ada 3 opsi penempelan produknya:
  1. Agak Hangat, apabila kondisi nyeri haid tidak parah, opsi penempelan pad ini cukup. Tempelkan pad pada bagian dalam baju seperti tanktop. Namun harus ditempel pada baju yang ketat ya biar efek hangat yang dirasakan maksimal
  2. Hangat, apabila kondisi nyeri berada di tingkat tengah gunakan opsi ini. Menempelkan pad pada celana dalam bagian luar
  3. Lebih Hangat, apabila kondisi nyeri haid benar-benar parah, tempelkan pad pada celana dalam bagian dalam sehingga sisi 1 yang aku sebutkan tadi bersentuhan langsung dengan perut kalian sehingga efek kehangatan yang dirasakan lebih mantap dan maksimal.
MY IMPRESSION
Aku pribadi mencoba memakai iFree Pad di hari pertama datang bulan, which is.. perutku bener-bener sakit banget banget banget. Jadi, cara pemakaianku mengikuti instruksi nomor 3 yaitu menempelkan pad di celana bagian dalam. Produk ini memang tidak menghilangkan rasa nyeri, tetapi cukup meredakan. Selama pemakaian, tingkat kenyerian yang aku rasakan berkurang jauh dan efek hangat pad ini memberikan kenyaman pada perut. Efek hangat yang dihasilkan menurutku berada di range 8/10 dan tidak memberikan reaksi gatal/iritasi pada kulit. Pad ini pun tidak memiliki aroma wangi-wangian jadi bener-bener aman dan nyaman saat digunakan. Very recommended! 

OVERALL RATING: 8/10

Will I repurchase this product? YES, produk ini sangat membantu aku untuk bisa beraktivitas seperti biasa di hari pertama datang bulan. 
Will I recommend this product? YES

Price: Rp 25.000 per kardus kemasan (beli di Halodoc)
Where to Buy: Watsons, Guardian, DanDan. Online store shopee dan halodoc

0 Comments