Review L’oreal UV Perfect Matte and Fresh Sunscreen: Referensi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Dari dulu rasanya males dan gak suka banget pakai sunscreen. Alasan pertama yang bikin aku males itu, dulu pernah pakai dan setelahnya malah wajah rasanya jadi lengket, berminyak dan makin kumel. 

Beberapa bulan lalu akhirnya aku mulai sadar kalau penggunaan sunscreen sudah dirasa penting, mau di dalam atau di luar ruangan. 

Udah tau belum manfaat dari sunscreen apa? Kurang lebih ini:

  1. Melindungi kulit wajah dari sinar matahari
  2. Mencegah penuaan dini
  3. Menjaga kesehatan kulit

Beberapa bulan ini, aku lagi rutin pakai L'oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 Sunscreen. Menurut klaim nya, produk ini cocok untuk kulit yang cenderung berminyak karena menawarkan hasil akhir yang matte, tidak lengket dan bebas minyak. Sunscreen ini punya kandungan SPF 50 PA+++ dengan Filter Long UVA dan Advanced UV Protector plus oil control formula. 



PACKAGING

Seperti sunscreen kebanyakan, sunscreen L'oreal dikemas di tube ukuran 30 ml. Ujung tempat keluarnya produk sangat kecil, cukup bagus buat meninimalisir kotoran/debu yang masuk. Tapi gatau kenapa ya, aku kadang merasa butuh effort lebih buat ngeluarin produknya karena harus mencet tube agak kenceng biar produknya bisa keluar. 


Walaupun dia bentuknya agak panjang tapi sebenernya slim, jadi tetep enak kalau dibawa kemana mana. Sampai sekarang, aku selalu taruh sunscreen ini di pouch make up. 



TEKSTUR AND SCENT

Teksturnya cream lumayan thick dan berwarna putih agak krem. Walaupun lumayan thick, tapi produk ini gampang diratakan di kulit. Sebelum pakai sunscreen ini biasanya aku tetep apply sedikit moisturizer dan suprisingly gak terasa berat dikulitku dan gak bikin break out. Mungkin di beberapa orang bisa aja berbeda sama aku yah. 



Untuk aroma, pertamanya mungkin emang sedikit ganggu karena menurutku baunya mirip mirip bau kaporit kolam renang :D tapi beberapa menit kemudian setelah di apply, baunya ilang kok. 


MY IMPRESSION

Selama beberapa bulan pemakaian, gak ada reaksi break out dikulitku. Sunscreen ini juga tetep bagus setelah ditimpa make up, karena aku gak ngeliat adanya white cast sama sekali. Jujur, setelah apply sunscreen ini berasa pakai primer yang bisa bikin tampilan wajah jadi halus. Finish nya super smooth! Setelah beberapa jam pemakaian pun tetep aman dan tidak bikin wajah jadi kumel. 


Sunscreen ini juga menjajikan matte finish, tapi menurutku finish nya gak yang terlalu matte banget. Sunscreen ini juga menjanjikan oil control, tapi sayangnya dikulitku produk ini cuma bisa menahan minyak sekitar 3-5 jam aja. Tapi yang aku apresiasi dari produk ini adalah gak mendorong produksi minyak di wajahku semakin banyak. Pengalaman sebelumnya, pernah pakai sunscreen merk lain malah ngebuat wajahku jadi minyakan parah. Intinya produk ini dibilang bagus banget juga engga, tapi jelek juga engga. Worth to try and worth to buy! 


OVERALL RATING: 7.5 / 10


Price:

Rp 99.000


Where to Buy:

Shopee

Tokopedia

Lazada

Sociolla

Guardian

Watson

2 Comments

  1. Iya, bener banget, kak. Ini sunscreen klaimnya matte, tapi ternyata gak matte-matte banget. Awalnya sedikit kecewa, sih. Tapi gakpapa, kalau pengen hasil akhirnya matte, tinggal timpa aja pake bedak tabur setelah pake sunscreen ini.🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulll banget kak. Pertimbangan pertamaku dalam memilih sunscreen yang penting ga bikin muka jadi lengket dan ga terasa berat di muka. Kalau matte finish aku anggap sebagai bonus 😉

      Delete