Review Love Beauty and Planet Ocean Edition Sea Salt & Bergamot Shampoo: Memberikan Kecantikan Tanpa Merusak Lingkungan

Ah, siapa sih yang ga kangen liburan? Aku sih kangen banget ya.. apalagi ke destinasi macam pantai atau laut. Terlebih laut. Kangeen bangeeeet sama suasana disana. Kangen main air, kangen merdunya suara air dan snorkeling buat menikmati keindahan bawah laut. 

Ngomongin soal laut, sekarang aku mau review nih salah satu produk lokal yang mengusung Clean Oceans Edition. Produk ini adalah Love Beauty and Planet Ocean Edition Sea Salt & Bergamot Shampoo.


Shampoo ini manfaatnya untuk deep restore. Kandungan sea salt di dalamnya punya manfaat untuk membersihkan sekaligus menutrisi rambut agar lembut, tampak lebih sehat dan mengembalikan kesegaran. Dan kandungan bergamot nya bermanfaat untuk memberikan keharuman yang menyegarkan sepanjang hari. 


Kandungan menarik lain dari Shampoo ini adalah 100% vegan, pakai bahan alami dan organic coconut oil. Dan yang paling penting adalah tidak menggunakan sulfat, paraben dan pewarna buatan. 


PACKAGING

Pasti banyak yang penasaran apa alasan dibalik Clean Oceans Edition. Salah satu jawaban yang terlihat jelas adalah pada kemasan produknya. Love Beauty and Planet (LBP) gak main main loh dengan edisi khusus yang diproduksinya! Siapa sangka, kalau botol kemasan shampoo 200 ml ini terbuat dari hasil daur ulang sampah plastik yang ada di laut. Setiap satu botol LBP terbuat dari atau hingga 3 botol air daur ulang. Keren deh LBP aku salut banget❤️ Di botolnya aja ada tulisan “Bottle Made From 100% Ocean Bound Plastic”.



Botolnya cukup simple dan tutupnya didesain disc top cap. Semua ingredients, kandungan, cara pemakaian, expired date, nomor BPOM, sampai value atau fakta fakta terkait Clean Oceans tertulis di kemasan bagian belakang. 


TEKSTUR DAN SCENT

Shampoo ini bisa dibilang lebih light di banding shampoo lain. Warnanya bening bangeeet. Wanginya segeeeer kerasa banget aroma bergamot nya. Btw, bergamot itu semacem jeruk yah. 

MY IMPRESSION

Shampoo ini tuh wanginya lembut, gak menyengat. Tapi karena aku penganut “kalo gak berbusa, gak berasa shampoo-an”, nah ini yang terjadi pada shampoo ini. Kalau shampoo-an pakai ini nuangnya dikit, jujur dikit banget busanya. Jadi kalau aku shampoo-an pakai ini, nuangnya bisa 2-3x lipat lebih banyak dibanding pemakaian biasanya. Jadi boros kan tuh😂


Setelah pakai Shampoo ini rambutku terasa lebih ringan, berasa kayak jatoh banget rambutnya.. terus juga jadi halus dan lembut. Percaya ga percaya nih ya, kalau pakai shampoo ini rambutku ga gampang lepek! Dan yang paling aku suka wanginyaaaa.. wuhuu seger banget dan lumayan tahan lama. Trus ya, wanginya tuh bikin keingetan sama pantai :D


OVERALL RATING: 7.5 / 10


Price: 

Rp 47.000


Where to Buy: 

Shopee - @LBPOfficial


Baca Juga: REVIEW Mise en Scene Perfect Repair Hair Serum: Mengatasi Rambut Kering, Mengembang dan Rontok

4 Comments

  1. Baru tau yang dimaksud bergamot tuh wangi jeruk xD Jadi pengen cobain deeh, pasti seger banget, wangi citrus tuh enak bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah seger banget.. terus kayanya dari kandungan bergamot nya juga yang ngebuat rambut kerasa ringan banget setelah keramas :D

      Delete
  2. Aku baru pernah nyoba shampoo LBP ini yang pink (lupa nama variannya 😅). Ini varian baru ya?

    ReplyDelete