Review Avoskin Miraculous Refining Toner: Mencerahkan dan Meratakan Warna Kulit

Kondisi kulitku beberapa waktu lalu memiliki warna kulit yang tidak rata, apalagi di bagian jidat. Sampai coba berbagai exfoliating toner, tapi susah banget nemu yang cocok di kulitku. Selama coba beberapa exfoliating toner, ada aja tuh momen yang bikin muka jadi breakout, ngelupas dll. Makanya kalau beli skin care pertama kali, aku pasti bakal cari travel size-nya. Kan sayang tuh ya kalau udah beli gede gede taunya gak cocok. Akhirnya aku nemu exfoliating toner yang cocok yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner. 


Sebelumnya, aku mau menjelaskan sedikit tentang produk ini. Exfoliating Toner Avoskin punya klaim untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, mengangkat sel kulit mati, membantu mengatasi komedo dan jerawat. Produk ini punya kandungan utama: 5% AHA, 1% BHA, 2% PHA, 2% Tea Tree dan Niacinamide. Aku salut sama Avoskin karena mereka sangat mengerti kondisi kulit banyak orang karena produknya tidak mengandung alkohol, paraben, silicon dan parfum. Bahkan mereka mengklaim kalau produk ini fungal acne safe dan bisa digunakan untuk usia diatas 15 tahun loh! Kabar bahagia nih buat ABG ABG yang mau mulai merawat kulit.

PACKAGING



Sebenernya packaging-nya simple banget, dikemas di botol plastik dengan tutup putar ulir. Tapi yang bikin terkesan elegan itu karena pemilihan warna botolnya.. warnanya coklat kemerah tua-an gitu. Lubang tempat keluarnya produk kecil dan menurutku bagus karena meminimalisir cairan tumpah dan debu yang masuk. Walaupun begitu, gak susah kok buat tuang cairan tonernya. 


TEKSTUR DAN SCENT



Tekstur Avoskin Miraculous Refining Toner cair banget dan bening. Aku suka karena dia cepet banget nyerapnya plus gak meninggalkan kesan lengket. Untuk wewangian, seperti klaimnya yaa kalau dia ini no parfume.. jadi aku nyaris tidak menyium wewangian dari toner ini. 


CARA PAKAI

Aku pakai ini setelah cuci muka setiap 2 kali seminggu. Kalau exfoliating toner, aku lebih suka penggunaannya pakai kapas. Jadi aku tuang di kapas secukupnya (kalau aku kira kira 4 - 5 tetes), lalu langsung aku usap ke seluruh wajah dengan arah usap dari bawah ke atas. 


Banyak yang bilang kalau kandungan AHA BHA ini tidak boleh dipakai berbarengan dengan skin care lain yang mengandung Vitamin C, Retinol, Niacinamide dan lainnya. Jujur aku bukan beauty expert yang paham betul masalah kayak gitu. Tapi, aku pernah coba pakai produk ini + Pelembab Vitamin C dan hasilnya.... besoknya aku langsung breakout :( tapi aku gak tau ya apakah emang tidak boleh dipakai berbarengan atau emang kulitku yang sensitif.


HASIL PEMAKAIAN SELAMA 4 BULAN

Aku mau cerita sedikit waktu pertama kali pakai. Agak sedih karena pemakaian pertama ngebuat aku breakout. Tapi aku masih penasaran dan coba pakai sedikit sedikit dalam waktu satu minggu sekali. Awalnya, reaksi tetep sama tetep breakout, tapi setelah percobaan beberapa kali akhirnya kulitku bisa nerima dan pada akhirnya gak ada reaksi breakout lagi.


Setelah rutin pakai selama 4 bulan dengan jadwal seminggu dua kali, aku cukup puas dengan performa Avoskin Miraculous Refining Toner. Seluruh kulitku emang gak berubah menjadi lebih cerah semua, apalagi bulan Agustus aku sempat ke Belitung yang bikin kulit jadi gosong :) tapi aku merasa jidatku yang bagian atas yang tadinya item banget dan warnanya beda sendiri, sekarang udah lebih cerah dan warna kulitnya lebih merata loh! Seneng banget hihi



Disamping hidungku tepat bawah mata juga sebelumnya banyak noda noda hitam bekas jerawat, tapi sekarang warnanya sedikit memudar. Selain itu, aku juga merasa toner ini lumayan membantu memperbaiki tekstur kulit. Intinya, dari semua klaim klaim yang tadi aku sebut diatas, yang paling berasa di aku ini sih: ampuh angkat sel kulit mati, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Memang progress nya pelan, tapi pasti. Kalau untuk membantu mengatasi jerawat dan komedo, aku gak merasakan itu di kulitku.


OVERALL RATING: 8/10


Price:

100 ml - Rp 189.000

20 ml - Rp 89.000


Where to Buy:

Shopee

Tokopedia

Sociolla



9 Comments

  1. aku juga yang paaling kerasa efeknya itu meratakan warna kulit sama mencerahkan dalam artian nggak sekusam sebelumnya!

    ReplyDelete
  2. Salam kenal kak Anis, salam hangat, semoga bisa menjadi teman untuk saling berbagi. Terima kasih Kak.

    ReplyDelete
  3. Eh, baru tau aku kalau refining tonernya Avoskin ada kemasan mininya. Kyknya kalau pengen cobain toner ini aku juga beli versi mininya ini deh. Biar kalau gak cocok, gak nyesek-nyesek banget. Kalau cocok, baru deh beli yang kurang biasa.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayaang banget kan siss kalo udah beli gede terus ga cocok :( hikss

      Delete
  4. Waaahhh saya pengen coba yang ini, wajib pokoknya, udah lama pengen sih, antara ini atau satunya produk Korea *eh :D

    Kalau Avoskin saya baru pernah nyobain night creamnya doang, sejauh ini cucok sih, eh tapi memang kulit saya cocok-cocok aja sih di banyak skinker, hanya saja efeknya memang yang terlihat itu jarang banget, selain yang AHC toner :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo jadi coba yang produk korea boleh dong bikin review nya juga kak.. mau liat 🙈

      Enak dong yaaa kalo cocok2 aja haha aku paling struggle cari exfoliating toner, serum sama pelembabb.. ada aja bruntusan lah, jerawatan, muka gatel dll kalo ga cocok haha

      Delete
  5. Aku pernah coba pixi glow tonic yang AHA nya 5% juga (glycolic acid) tp yang bikin beda si avoskin ini plus 1% BHA. Aku suka sama pixi, dan pengen ganti yang lebih murah. Pas banget persentase AHA nya sama, plus ada BHAnya pula. Reviewnya lengkap, nice review❣️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaa iya bener banget kandungan AHA nya sama tapi yang ini ada 1% BHA nya. Konsistensinya pun mirip. Aku juga suka sama pixi cuma harganya lumayan :D untung ada produk hitz nya avoskin ini

      Delete