Review Aromatica Scalp Root Energizing: Perawatan Untuk Kulit Kepala dan Akar Rambut

Sadar gak sih kalau kebanyakan catok, keringin rambut pakai hair dryer bahkan kelamaan ikat rambut bisa bikin rambut rusak? Nah karena kebiasaan itu ada di aku semua akhirnya aku mulai aware sama hair care. Karena belakangan ini Aromatica suka lewat di sosmed, jadi makin penasaran sama produk ini. Apalagi katanya bisa perkuat akar rambut. Wah makin gamau ketinggalan deh sama produk hair care mereka! 


Selama hampir dua bulan, aku rutin pakai Aromatica Scalp Root Energizing Rosemary Scalp Scalling Shampoo (sampo) & Aromatica Rosemary Root Enhancer (hair essence/hair tonic).

Aromatica Scalp Root Energizing Rosemary Scalp Scalling Shampoo 


Ternyata eh ternyata sampo ini brand asal Korea. Kukira awalnya dari Inggris haha. Setelah aku baca, sampo Aromatica punya klaim bisa mengeksfoliasi kulit mati/kotoran di kulit kepala secara lembut, merawat kelembaban rambut serta menutrisi dan memperkuat akar rambut. Dan dari sampo ini aku jadi tau kalau yang butuh eksfoliasi gak cuma wajah aja, tapi kulit kepala juga. Hmmm cukup menarik bukan? Ternyata eksfoliasi kulit kepala itulah yang bisa merangsang aliran darah ke kulit kepala sehingga bisa mendorong pertumbuhan rambut, rambut pun jadi lebih kuat dan sehat. 


Kalau mengintip ingredients nya menarik juga sih. Kandungan shampoo ini dari bahan alami: menggunakan rosemary, bhringraj dan jahe dalam formulanya untuk menutrisi akar rambut. Ditambah kandungan biotin dan panthenol untuk memperkuat rambut. 


Pas liat di IG, aku pikir kemasannya model kaca. Ternyata pas udah mendarat di rumah, kemasan sampo ini botol plastik. Walaupun dari botol plastik, gak tau kenapa ya aku merasa produk ini tetep keliatan elegan. Untuk tutupnya sendiri, sampo ini didesain flip top. Suka banget sih sama sampo yang punya tutup kayak gini soalnya jadi gampang aja nuang di telapak tangan. Tapi saranku hati hati pas buka tutupnya karena agak tipis dan rentan pecah. 


Aromatica punya tekstur sampo yang cenderung ringan, gak padet kayak sampo lain kebanyakan dan warnanya bening. Pas liat teksturnya kayak gitu sempet underestimate kalau dia bakal ngeluarin busa yang sedikit. Tapi ternyata dugaanku salah, justru dia busanya lumayan banyak! Oh ya yang bikin sampo ini beda dari sampo herbal lain adalah Aromatica punya aroma khas herbal yang wanginya gak menyengat. Malah setelah dibilas wanginya lebih kearah mint dan bener bener soft.


Tips dari aku pas pemakaian, jangan fokus ngebusain rambut aja. Tapi pijat pijat lembut ke seluruh bagian kulit kepala kita. Kalau udah rata, aku diamkan dulu sekitar 5-10 menit ya itung itung sambil sabunan lah ya. Walaupun ada ginger (jahe) didalam ingredient-nya, jangan berpikir kulit kepala akan terasa panas.. gak sama sekali. Malahan sampo ini bikin seger banget. Dibilasnya juga gampang dan gak ninggalin rasa licin. Setelahnya aku merasa rambutku jadi bersih banget, gak bikin kering dan terasa enteng. 


Aromatica Rosemary Root Enhancer



Tadaaa ini dia yang favoritku banget dari hair care Aromatica. Ini tuh sejenis hair essence yang membantu merawat kulit kepala dan rambut, dan digunakan sebagai hair tonic. Kabarnya, produk ini best seller sampe sampe kalau baru restock pasti cepet banget habisnya. Manfaatnya mirip mirip sih sama sampo nya, tapi yang bikin menarik dari hair essence ini bisa mengurangi rasa gatal di kulit kepala juga. Untuk ingredients-nya sedikit berbeda dimana star ingredients disini: Rosemary, Biotin dan Black Food Complex.


Yang aku juga suka dari Aromatica Rosemary Root Enhancer ini packaging-nya. Kemasannya terbuat dari botol plastik yang elegan, travel friendly dan dilengkapi spray. Spray nya juga unik karena ujung nya memanjang sehingga memudahkan kita buat pakai hair essence ini di kulit kepala. Bisa dibilang, spray yang keluar sekali pencet itu agak banyak, tapi untungnya gak lebay yang sampe bikin rambut jadi becek.


Tekstur dari hair essence ini tergolong sangat cair, bahkan seperti air. Untuk aromanya menurutku mirip mirip ya sama sampo nya. Tapi aku pribadi lebih suka mengendus aroma yang ini sih karena lebih seger. 


Cara pengaplikasiannya gampang aja kok apalagi dibantu dengan bentuk spray nya yang memanjang. Cukup di semprot rata aja ke kulit kepala kemudian pijat lembut biar produk meresap maksimal di kulit kepala. Biasanya aku pakai di rambut dengan kondisi setengah kering. First impression aku sama produk ini suka banget karena bikin kulit kepala terasa fresh, bener banget deh klaim nya yang katanya mengurangi gatal di kulit kepala. 


Baca Juga: REVIEW Mise en Scene Perfect Repair Hair Serum: Mengatasi Rambut Kering, Mengembang dan Rontok


SETELAH RUTIN HAMPIR DUA BULAN PAKAI: Aromatica Scalp Root Energizing Rosemary Scalp Scalling Shampoo (sampo) & Aromatica Rosemary Root Enhancer (hair essence/hair tonic).


Overall, aku suka dengan dua produk dari Aromatica ini karena ngebuat rambutku lebih bersahabat. Alias gak kering, kerasa enteng dan kulit kepala gak gampang berminyak. Aku beneran ngerasa kulit kepala tuh bersiiih banget. Biasanya rambutku gampang lepek, tapi ini gak sama sekali.


Kalau untuk masalah memperkuat akar rambut dan mengurangi rambut rontok sih di aku belum keliatan signifikan hasilnya. Karena kalau habis keramas kadang masih ada aja rambut yang bertebaran dilantai, kadang banyak tapi kadang sedikit. Tapi seenggaknya kalau lagi mainin rambut kayak disisir sisir pakai jari gitu, udah gak ada rambut yang nyangkut di jari tangan. 


Price: 

Aromatica Scalp Root Energizing Rosemary Scalp Scalling Shampoo 250 ml - Rp 269.900


Aromatica Rosemary Root Enhancer 100 ml - Rp 199.900


Where to Buy:

Shopee

Sociolla


Baca Juga: Review Love Beauty and Planet Ocean Edition Sea Salt & Bergamot Shampoo: Memberikan Kecantikan Tanpa Merusak Lingkungan

4 Comments

  1. aaa! aku banget nih. aku kalau pake sampo untuk mengatasi rambut lepek malah kering jadinya. tapi pake sampo biasa malah hadir cepet minyakan. jadi nggak ada yang bener bener pas, yang nggak bikin lepek tapi nggak bikin cepet berminyak. penasaran banget sama produk nya. semoga ada diskonan besar besaran biar bisa beli XD

    ReplyDelete
  2. Duh, tertarik banget aku sama essence nya 😍. Soalnya kulit kepala sering banget gatal. Bingung banget aku, padahal gak ada kutunya, tapi kok bisa gatal-gatal. Masa iya, aku harus minum ctm tiap hari gara-gara kulit kepala gatal.😭

    ReplyDelete
  3. Penasaran banget mau coba satu set ini, aku struggling sama kulit kepala yang gampang gatel huhu :"(

    ReplyDelete