Review Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion: Body Care Viral yang Dapat Mencerahkan Kulit

Pasti tau dong foto di atas produk dari brand apa? Secara, Scarlett Whitening by Felita Angelista ini lagi hype dan banyak yang bicarain keajaibannya di sosmed. Yap, Scarlett Whitening emang terkenal banget dengan klaim-nya yang mampu mencerahkan kulit.

Nah, karena aku sempat banyak beraktivitas di luar ruangan, kulitku jadi agak gosong. Makanya aku langsung tertarik banget coba rangkaian Body Care Scarlett Whitening. Harganya super terjangkau pula per item-nya cuma Rp 75.000! Akhirnya aku rutin pakai 3 produk: Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion.

Fyi, ketiga produknya punya kandungan utama: Glutathione dan Vitamin E. Pasti tau kan kalau Vitamin E dikenal mampu melembabkan kulit. Kalau Glutathione adalah kandungan yang terkenal sebagai master antioksidan yang cara kerjanya mengontrol produksi eumelanin (pigmen gelap) dan mengubahnya menjadi phenomelanin (pigmen terang). Dan karena antioksidan nya tinggi, Glutathione juga bekerja melindungi kulit secara ekstra. Intinya, rangkaian Body Care Scarlett Whitening gak cuma membuat kulit lebih cerah, tapi juga memberikan kelembaban dan menutrisi agar kulit tetap sehat.


Nomor BPOM - Lambang NOT TESTED ON ANIMAL - Sticker Hologram penanda keaslian produk

No. BPOM - Lambang NOT TESTED ANIMAL - Sticker Hologram penanda keaslian produk

Ketiga rangkaian produk Body Care Scarlett  Whitening juga didesain aman dan anti pecah saat dibawa travelling karena semua packaging-nya berbahan plastik tebal. Aku agak picky dengan Body Care yang punya klaim brightening. Tapi aku gak ragu dengan produk-produk Scarlett Whitening karena terbukti 100% aman dan terdaftar di BPOM! Selain itu, semua produknya tidak dilakukan pengujian pada hewan.


Body Scrub Scarlett Whitening



Fungsi utama produk ini untuk eksfoliasi kulit mati sekaligus ngasih kelembaban dan nutrisi untuk kulit. Sebenernya ada dua varian: Romansa dan Pomegrante. Tapi aku lebih suka yang Romansa karena wanginya tuh aku banget. Varian Romansa ini punya aroma floral, sedikit manis dan tidak menyengat.



Kemasannya berupa jar plastik bulat isi 300 ml dan tutupnya di desain putar ulir. Walaupun desain kemasannya terlihat simple, tapi mereka tetap memperhatikan kualitas kemasan dengan menambahkan seal alumunium sebagai protection. Produk ini kan isinya banyak dan butuh waktu buat ngehabisinnya, jadi aku cuma buka sebagian seal-nya agar higienitas tetap terjaga dan aman gak bleber saat dibawa travelling


Kalau diliat sekilas, tekstur Body Scrub ini seperti whip cream berwarna putih. Tapi pas udah di apply di kulit, bisa dibilang teksturnya kering. Butiran scrub nya termasuk kecil dan gak begitu kasar. Sejujurnya aku dari dulu agak malas scrub karena biasanya ngerasa perih atau sakit, tapi aku gak merasakan itu saat pakai Body Scrub Scarlett. Seneng deh bisa ketemu produk lagi yang cocok di kulitku :D


Cara pakai: Aku pakai ini seminggu 2x sebelum mandi saat kulit masih kering. Ambil produk secukupnya dan gosok pelan pelan. Lalu aku diamkan dulu selama 2-3 menit. Kemudian bilas dengan air. Untuk yang belum terbiasa scrub, aku saranin untuk mengaplikasikan scrub ini dalam keadaan telapak tangan basah.


Serius deh ini scrub nya mantep banget. Rasanya kotoran sama daki daki kayak terangkat semua dan kulit jadi bersih haha. Yang aku suka dari Body Scrub ini adalah gak bikin kulitku jadi kering dan iritasi. Asalkan emang gak keseringan ya! Wanginya juga juara sih bahkan setelah dibilas, masih nempel banget wanginya. 


Shower Scrub Scarlett Whitening



Kalau ini sejenis sabun, tapi ada butiran scrub nya. Setelah dikasih sedikit air pun ngehasilin busa. Ada varian Cucumber, Mango dan Pomegrante. Aku pilih yang Pomegrante. Seperti nama variannya, wangi Shower Scrub ini seperti buah pomegrante alias delima. Wanginya seger banget dan bikin betah mandi lama-lama😁 ketajaman wanginya lebih soft dibandingkan wangi Body Scrub nya.


Packaging Shower Scrub Scarlett Whitening dikemas dalam botol plastik transparan 300 ml dan tutupnya didesain flip top. Teksturnya sendiri seperti gel berwarna ungu yang di dalamnya ada bintik bintik kecil warna biru dan merah. Nah, bintik kecil itu adalah butiran scrub yang bisa dibilang jauh lebih kecil dan halus dibanding butiran Body Scrub Scarlett. Karena botolnya transparan, jadi keliatan gemesin banget produk ini


Cara pakai: Aku pakai ini saat kondisi tubuh sudah basah dan pakai seminggu 2x setelah pakai Body Scrub. Rasa scrubbing nya jos banget sih kalau mengkombinasikan kedua produk itu.


Kalau di aku memang gak begitu terasa kalau scrub pakai shower scrub aja. Bagiku, shower scrub ini sebagai pelengkap untuk membersihkan tubuh biar lebih maksimal. Tapi, aku suka dengan performanya yang bisa bikin kulit terasa halus dan lembut. Mungkin bagi yang kulitnya sensitif, produk ini bisa dijadiin opsi karena butiran scrub nya sangat halus dan bisa membersihkan kulit kalian dengan lembut. Wanginya emang enak dan seger banget walaupun menurutku gak begitu tahan lama. Tapi gak masalah karena setelahnya aku pasti pakai Body Lotion Scarlett yang wanginya nampol banget. 


Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening

 

Fragrance Brightening Body Lotion Scarlett Whitening punya empat varian: Charming, Fantasia, Romansa dan Freshy.  Kebetulan aku udah pernah nyicip semua variannya tapi yang mau aku bahas disini varian Freshy karena ini varian terbaru lho dari Body Lotion Scarlett. Dari awal mereka sounding di IG, penasaran banget bakal ada kejutan aroma sultan apa lagi nih dari Scarlett. Sempet liat juga influencer yang bilang kalau wangi varian Freshy mirip parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Colongne. Karena aku ada parfumnya dan saking penasaran, aku sampe ngendus berkali kali ngebandingin wanginya lotion Scarlett sama parfum Jo Malone. Hampir mirip, tapi Body Lotion Scarlett Whitening wanginya lebih strong. Tapi menurutku wanginya gak bikin sampe pusing gitu dan perlahan wanginya akan semakin soft. 


Packaging-nya botol plastik transparan 300 ml dengan desain pump. Aku suka dengan desain pump karena meminimalisir partikel debu yang masuk. Selain itu, gak perlu khawatir kalau mau dibawa travelling karena ada lock-unlock nya.. bagian pump harus diputar kearah “open” untuk mengeluarkan produk dan diputar kearah “stop” untuk mengunci pump. Selain itu, dilengkapi pengganjal pump sehingga lotion ini semakin aman gak bakal kepencet keluar.



Warna lotion ini krem kearah peach dan bisa dibilang teksturnya lumayan thick. Walaupun begitu, lotion ini gampang dibaurkan dan cepet meresap. Aku nyaman banget pakai lotion ini karena gak ninggalin rasa lengket dan gak berat. Oh iya, pas lotion belum rata di kulit emang terkesan seperti ada “putih putih”, tapi setelah bener bener rata tenang aja kesan “putih putih” tadi bakal ilang dan gak bikin kulit jadi ashy kok. 



Menurutku bener banget kata orang orang kalau lotion ini punya efek instant brightening. Setelah apply, kulit akan langsung terlihat lebih cerah. Tapi setelah dibasuh air, efek “brightening” nya seperti ilang. Btw, bukan berarti lotion ini cuma bikin kulit cerah sesaat ya. Kalau rutin pakai pasti hasilnya bakal permanen kok, karena aku pun setelah rutin pakai beberapa minggu ini lumayan keliatan hasilnya! Kulitku sekarang udah gak gosong lagi dan lebih cerah. Aku merasa kulitku juga cukup lembab dengan body lotion ini. Tapi, untuk yang kulitnya super kering mungkin akan merasa kurang melembabkan sehingga perlu layering. Yang bikin gabisa move on aroma sultannya sih.. wanginya tahan lama banget. Apalagi kalau pakai lotion ini malam sebelum tidur, dijamin besoknya pas bangun berasa permaisuri, badan masih wangi banget.


Setelah beberapa minggu menggunakan ketiga rangkaian Body Care Scarlett Whitening


Kalau di aku sendiri, efek mencerahkannya progress nya bisa dibilang perlahan. Hal ini menurutku sangat wajar. Inget gaes glow up itu butuh waktu :) Seenggaknya sih sekarang kulitku udah gak begitu buluk dan gosong lagi.. tapi untuk efek melembabkan, kulit lebih halus dan sehat di aku itu ketara banget bahkan sejak pertama kali pemakaian. Dibagian sikut dan lutut yang tadinya kering dan sedikit gelap, sekarang udah lumayan mendingan. Karena aku pengen hasilnya lebih maksimal, aku bertekad untuk lanjut rutin pakai Scarlett Whitening. Yang aku juga suka dari semua rangkaian produk Body Care Scarlett itu semuanya punya wangi yang enak enak dan beda banget dari merk lain❤️


BEFORE


AFTER

Kesimpulannya: 

  1. Hasil ditiap orang akan beda beda. Ada yang progress nya cepet/lambat karena tergantung juga dengan kondisi kulit masing masing orang
  2. Jangan salah kaprah dengan klaim “brightening” nya karena produk ini mencerahkan bukan memutihkan, dimana kulit kusam akan jadi lebih cerah. Bukan merubah kulit kita jadi seputih tembok.. haha
  3. Untuk mendapatkan kulit cerah secara permanen harus pakai rangkaian Body Care secara rutin. 

Price: 

Rp 75.000 per-item.


Where to Buy:

Shopee Scarlett Whitening Official Store


Kalau aku lebih suka beli di shopee karena terjamin keasliannya, barang pun sampai dengan cepat dan pastinya aman karena mereka gak pelit bubble wrap. Di Official Store Scarlett Whitening juga ada paket hemat lho, kita bisa dapetin 5 produk dengan harga 300.000 aja! Lumayan banget kan.. Udah gitu dapet exclusive box dan free gift pula. Wah auto repurchase sih sebelum out of stock..

2 Comments

  1. Aku juga pakai rangkaian body care dari scarlett, suka banget. Kulitku jadi gak gampang kering + jadi lebih cerah. Btw, salam kenal ya sis🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak juga yaaa yang suka dan cocok sama produk scarlett! Tapi aku akui sih produk mereka emang keren keren banget dan semuanya bikin penasaran haha

      Salam kenal juga :D

      Delete