Review Sunscreen Garnier Light Complete Super UV Spot Proof

Kalau pernah baca blogku yang bahas sunscreen L’oreal pasti tau ya aku sesuka apa sama produk itu. Nah, bulan oktober kemarin aku liat suatu sunscreen yang bentuknya bener bener persis kayak L’oreal. Udah gitu punya klaim matte finish. Makin penasaran dooong dan langsung aku coba deh tuh Sunscreen Garnier Light Complete Super UV Spot Proof Matte Finish.

Fyi, sunscreen ini termasuk dalam series Garnier Light Complete. Sunscreen Garnier ini ada dua jenis: matte finish dan natural finish. Karena kulitku oily, aku pilih yang matte finishDidalam sunscreen ini terdapat kandungan utama: SPF 50+/PA+++, Vitamin C, Vitamin E dan Hydra-active Agent. Sunscreen terbaru dari Garnier yang ini punya klaim: gak cuma melindungi kulit dari sinar UVA/UV aja, tapi juga membuat kulit terlihat lebih cerah, menghindari penggelapan kulit/kerusakan kulit/dark spot dan melembabkan kulit.


PACKAGING

Pasti familiar deh sama bentuknya. Mirip banget kan sama brand sebelah. Ya maklum lah ya mereka saudaraan dalam satu grup hihi. Sunscreen Garnier dikemas dalam tube putih 30 ml, tutupnya putar ulir dan lubang tempat keluarnya produk sangat kecil. Sunscreen ini cocok banget buat dibawa berpergian karena desainnya aman dan ringan.




TEKSTUR DAN SCENT

Bagi pemilik kulit yang oily mungkin agak kaget pas pertama kali liat teksturnya. Karena mereka meng-klaim matte finish, tapi nyatanya tekstur sunscreen ini malah cenderung creamy seperti lotion. Btw, walaupun teksturnya creamy tapi menurutku masih tergolong ringan dan gampang banget diratain. Sayangnya menurutku sunscreen ini butuh waktu untuk meresap di wajah.



Buat pengguna setia rangkaian series Garnier Light Complete pasti udah gak asing sama aromanya, soalnya khas banget. Aromanya seger banget, wangi buah jeruk. 


Baca Juga: Review L’oreal UV Perfect Matte and Fresh Sunscreen: Referensi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak


Pasti penasaran kan gimana performa nya?

Yang aku suka dari sunscreen ini adalah bisa kasih efek lembab dan ada sedikit tone up-nya. Jadi bisa buat wajahku keliatan lebih cerah. 


Tapi sejujurnya aku pribadi sebagai pemilik kulit oily, kurang suka dengan tekstur sunscreen yang creamy. Emang sih teksturnya masih tergolong ringan, tapi aku merasa kurang sreg aja gitu hehe. Awal apply di wajah, aku merasa sedikit greasy dan ada whitecast. Whitecast disini minim banget kok karena aku merasa semakin lama dan semakin produk ini sudah bener bener nyerap di kulit, whitecast tadi justru ilang kayak nyaru gitu sama warna kulit. Mungkin whitecast ini timbul karena sunscreen Garnier ada bakat tone upJadi aku sebenernya gak terlalu mempermasalahkan si whitecast tadi.


Yang jadi keluhan utamaku justru kesan greasy-nya. Kalau aku sentuh wajahku pakai jari, kerasa kayak sedikit rasa “licin/lengket”. Tapi, anehnya gak bikin look muka keliatan berminyak. Seringnya, kesan “licin/lengket” tadi bisa aku atasi kalau setelahnya aku timpa pakai bedak. Kalau ditimpa bedak, kesan greasy nya lumayan ilang dan gak akan ninggalin rasa lengket di kulit. Dan kabar baiknya, rutin pakai sunscreen ini gak ngebuat jadi jerawatan, yay.



Price:

Rp 65.000


Where to Buy:

Shopee

Tokopedia

Lazada

Sociolla

7 Comments

  1. Wah dia agak bikin greasy ya? Aku pengen coba juga, tapi kulitku sama nih sama kamu oily :c

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dyn dia sebenernya bagus banget performa protection sama ngelembapinnya, cuma sayangnya agak greasy aja :”

      Delete
  2. Aku pikir harganya 90ribuan, lho. Ternyata masih 60ribu, ya. Terjangkau banget kalau gini sih.😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hepi banget kan masih ramah dikantong hihi. Bahkan sunscreen mereka yang natural finish yang harganya lebih mahal daripada matte finish aja masih di harga 80rb xD

      Delete
  3. Cantik banget sih, bikin gagal fokus :D

    Btw kemasannya mirip si ono ya hihihi.
    Saya belom pernah pake Garnier, ternyata terjangkau ini mah, ketimbang si ono masih jauh di atasnya.
    Nyari sunscreen yang cocok memang kadang susah ya, terlebih di kulit saya tuh efeknya macam-macam, ada yang awalnya cocok, lama-lama malah kayak berminyak, hahaha.

    Ada juga yang awalnya berminyak, tapi karena sayang dibuang, saya pake terus, eh jadi bagus-bagus aja di kulit :D

    ReplyDelete
  4. Halo, kak. Salam kenal ya. Kayaknya Sunscreen Garnier ini produk baru ya. Kalau aku suka pakai Garnier micellar water. Nanti kalau ada promo diskon Garnier sunscreen aku jadi pengen beli.

    ReplyDelete