Review Scarlett Whitening Face Wash dan Brightly Ever After Serum: Face Care Untuk Mencerahkan Wajah


Hai beauties! Pasti disini pada pengen banget kan punya kulit yang keliatan cerah, fresh dan gak kumel walaupun gak pakai make up? Aku pun juga pengen bangeet!  Hihi. Tapi sayangnya selama ini aku merasa kulit wajahku malah kusam dan harus pakai bedak dulu biar wajah gak keliatan kumel. Akhirnya, aku mulai cari cari produk dan pilihanku jatuh pada rangkaian face care dari Scarlett Whitening.

Salah satu alasanku pilih brand ini karena rangkaian body care mereka punya efek baik dikulitku. Nah, sekarang gantian deh penasaran sama face care-nya. Udah sekitar dua minggu ini aku lagi rutin pakai Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum.



Secara garis besar, kedua produk yang mau aku review ini punya manfaat untuk mencerahkan kulit, membuat tampilan kulit lebih glowing dan dapat mengecilkan pori-pori. Fyi, produk-produk Scarlett Whitening terbukti 100% aman dan terdaftar di BPOM! Kabar baiknya juga, kedua produk yang mau aku review ini harganya ramah dikantong. Setiap produknya hanya Rp 75.000!


Scarlett Whitening Facial Wash



Manfaat utama dari facial wash Scarlett adalah membersihkan kotoran di wajah, membuat kulit lebih cerah dan flawless serta dapat mengecilkan tampilan pori-poriGak cuma itu aja, setiap ingredients yang ada di dalam produk ini punya manfaat lain:

1.Glutathione: aku rasa hampir semua produk Scarlett ada kandungan ini. Yes, kandungan ini bekerja untuk mencerahkan kulit. Selain itu dapat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, serta memberikan perlindungan dari radikal bebas.
2.Vitamin E: melembabkan, menenangkan dan membantu mengatasi peradangan kulit.
3.Rose Petals: menyegarkan kulit wajah.
4.Aloe Vera: menenangkan dan meredakan peradangan kulit, serta menghaluskan kulit.


Untuk packaging-nya sendiri dikemas dalam botol plastik transparan 100 ml dan tutup yang didesain flip top. Menurutku, Scarlett berhasil mengemas produknya dengan simple tapi tetep terkesan cantik. Karena botolnya transparan, jadi isi produk ini langsung kelihatan dari luar kemasan. Tampilannya warna pink dan di dalamnya terlihat ada buliran scrub merah dan rose petals yang bikin kelihatan lebih ciamik.



 

Bicara soal aroma, facial wash ini mengingatkan aku sama shower scrub Scarlett yang varian Pomegrante. Aromanya hampir mirip, tapi menurutku face wash ini lebih kearah floralAromanya lembut dan seger banget. Yang paling penting, selama pemakaian rutin produk ini aman di kulitku yang lumayan sensitif. 

 

Teksturnya  gel cair dan di dalamnya ada buliran scrub dan rose petals. Walaupun ada buliran scrub, tapi efek scrubbing disini relatif gak terasa karena buliran scrub-nya kecil-kecil dan halus banget. Untuk yang kulitnya sensitif harap tenaaang yah haha! Face wash ini relatif aman dipakai setiap hari bahkan dipakai di pagi ataupun malam hari. Aku udah rutin pakai dan sejauh ini gak ada keluhan iritasi.

 


Cara pakai: basahi wajah dengan air, tuang fash wash secukupnya, lalu usap perlahan di seluruh wajah. Setelah itu dibilas dengan air hingga bersih.

 

Mungkin beberapa dari kalian (termasuk aku) merasa kurang nampol ya sabunan pakai ini.. karena bisa dibilang busanya sedikit. Eits tapi jangan salah! Walaupun busanya sedikit, tapi face wash ini lumayan efektif mengangkat kotoran  dan debu yang ada dikulit wajah kita. Pas apply face wash ini ke wajah, teksturnya juga terasa lembut banget dan gak bikin kulit terkesan kering atau ketarik. Malahan setelah cuci muka aku merasa kulit wajahku lebih bersih, fresh, calming dan lembut

 

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum

Walaupun baru launching tahun 2020 tapi produk ini hype banget. Scarlett punya dua jenis serum: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Karena kulit wajahku cenderung tidak berjerawat, jadi aku gak pakai yang acne serum. Aku cukup pakai Brightly Ever After Serum karena emang fokus untuk mencerahkan kulit.



Kandungan dan manfaat yang ada di serum ini:

1.Phyto Whitening: mencerahkan wajah dalam waktu singkat dengan aman dan tanpa menyebabkan iritasi.
2.Glutathione: meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta membuat kulit lebih sehat dan glowing.
3.Vitamin C: menghilangkan flek/ bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas.
4.Niacinamide: melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.
5.Lavender Water: melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

 

Intinya, klaim produk ini adalah mencerahkan kulit, dapat menyamarkan noda hitam, membantu melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit serta mampu menjaga kesehatan kulit.




Serum ini dikemas dalam botol 15 ml dan modelnya pipet. Gatau kenapa dari dulu seneng banget sama skin care yang kemasannya modelan begini. Selain meminimalisir debu yang masuk, pipet ini juga gampang untuk ngontrol banyaknya produk yang akan kita pakai. Kemasan serum ini juga simple dan travel friendly. Fyi, kemasan serum brightly ever after ini persis seperti acne serum nya, yang membedakan adalah warnanya. Kalau brightly ever after khasnya berwarna pink, sedangkan yang acne serum label nya berwarna ungu. 

 

Masalah aroma, serum ini nyaris gak tercium wewangian. Untuk yang kulitnya sensitif dengan kandungan fragrance, gak perlu ragu untuk pakai produk ini!

 

Terus awalnya kukira cairan serum ini warnanya pink, tapi ternyata bening. Teksturnya sendiri cenderung agak kental, tapi pas di apply ke wajah aku merasa dia jadi kayak watery dan cepet banget meresapnya. Seneng banget deh tiap nemu skin care yang teksturnya cepet meresap dikulit, bahkan gak terasa lengket. Setelah pakai seharian atau semaleman  pun serum ini tetep bikin nyaman dan gak mendorong kulitku jadi berminyakAku juga merasa serum ini membuat kulit terasa matte tanpa membuat kulit kering. 



 

Setelah dua minggu pemakaian, bisa dibilang serum ini punya kesan baik dikulitku. Buat yang kulitnya oily kayak aku pasti dilema banget deh pilih segala jenis skin care yang nyaman dipakai sehari hari. Tapi, serum ini menjawab ketakutanku loh hehe.. teksturnya beneran nyaman dikulit dan gak terasa lengket. Untuk klaim mencerahkan emang belum terlalu terlihat di aku. Tapi aku kasih dua jempol untuk performa produk ini karena aku merasa kulit wajahku jauh lebih lembab, halus dan lebih kencang. Kulit wajahku juga jadi lebih fresh dan gak sekusam dulu. Yang aku terkejut banget bahkan pori pori ku juga keliatan lebih kalem. Pokoknya sekarang sedikit lebih pede tampil tanpa make up :D

 


Nah liat deh, foto yang “after” itu foto aku pas baru bangun tidur dan belum cuci muka  loh hihi. 


Oh ya berhubung produk Scarlett Whitening itu hits hits banget, jadi gak sedikit diluar sana yang memalsukan produk ini. Makanya perlu dilihat lebih teliti nih. Gampangnya, setiap produk Scarlett Whitening yang asli itu pasti ada sticker hologramnya. Nah sticker hologram itu sebagai penanda keaslian produk. 

 

Biar gak bingung lagi cari toko mana yang trusted, aku prefer beli di Official Store Shopee mereka @Scarlett_whitening. Selain terjamin keaslian produknya, pengirimannya juga cepat dan aman. 

 

Price: 

Rp 75.000 per-item.

 

Where to Buy:

Face Wash - Shopee Scarlett Whitening Official Store

Brightly Ever After Serum - Shopee Scarlett Whitening Official Store




Baca Juga: Review Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion: Body Care Viral yang Dapat Mencerahkan Kulit

6 Comments

  1. Waah aku juga punya sabun ini tapi belum dicoba nih xD

    ReplyDelete
  2. aku belum pernah coba face care dari Scarlett, kalau body care nya sih aku sukaa!

    Aku penasaran banget sih sama facial care dari Scarlett, semoga nanti kesampean coba hihi, thanks for the review 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii aku baruu liat hihi yuk mari dicobaaa kalau di aku serum nya baguus dan aku sekarang lagi penasarann sama day/night cream nya mereka nih belom sempet nyoba...

      Delete
  3. Suka bgt sama serumnya bikin tekstur muka baguss huhu. Tekstur facial wash-nya cantik 😍. Salam kenal yah btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mayan cocok sama serum nya hihi salam kenal juga ya

      Delete