Review Produk Pembersih Muka SENKA: Senka All Clear Water, Senka All Clear Milk dan Senka All Clear Oil

Siapa yang males bersihin muka? Hayooo mulai ubah kebiasaan yuk! Bersihin muka itu kunci utama kulit sehat lho.. karena kalau kotoran di wajah gak dibersihin sampai tuntas, itu yang bakal bikin kulit kita bermasalah. Kayak timbul komedo, jerawat, penumpukan sel kulit mati dan lainnya. Gamau kan itu terjadi di kulit kita :( 

Nah, sebelum cuci muka pasti aku selalu melakukan cleansing. Produk yang aku pakai dari SENKA. Ketiga produk yang mau aku review gak dipakai berbarengan.. jadi aku sesuain aja sama kondisi kulit.



1. SENKA ALL CLEAR WATER Vibrant White.



All Clear Water ini jenis micellar water yang klaimnya bisa membersihkan 3 lapisan kotoran make up berat, debu/polisi dan minyak diwajah. Teksturnya cair seperti air. Mengandung White Cocoon Essence, Fuji Sakura Essence dan Double Hyaluronic Acid yang katanya bermanfaat untuk membersihkan secara lembut dan mencerahkan wajah. Tapi, menurutku efek mencerahkan nya gak ada sih.


Fyi, produk ini sebenernya ada 2 varian: Vibrant White (untuk kulit normal to dry) dan Anti Shine (normal to oily). Kulitku berminyak tapi aku pakai yang Vibrant White. Kenapa? karena yang varian Vibrant White itu no alcohol dan no fragrance. Aku termasuk sedikit sensitif pakai produk yang mengandung alkohol. Jadi cari aman aja deh :D


Biasanya aku pakai ini untuk daily use. Kalau habis keluar rumah misal habis jalan kaki atau naik motor ke indomaret/beli makan, pasti pas pulang langsung bersihin muka pakai ini.. asli debu kotoran langsung hempas. Kalau habis panas panasan kan wajah berminyak, bersihin pakai ini langsung auto seger dan bebas kilap. Tapi, untuk bersihin make up menurutku gak efektif. Jadi kalau sehabis pakai make up, aku gak bersihin pakai ini tapi pakai All Clear Milk atau All Clear Oil. Aku nyaman banget pakai Senka All Clear Water karena terasa lembut, gak perih dan gak lengket.


Cara pakainya: tuang 3-5 tetes dikapas, lalu langsung diusap usap keseluruh wajah.


Kemasan produk ini ada yang 230 ml dan 70 ml. Btw, beda ukuran beda packaging. Untuk yang 230 ml tutupnya didesain flip top dan yang 70 ml tutupnya didesain putar. Kalau aku pribadi pakai yang kecil karena praktis banget. 


2. SENKA ALL CLEAR MILK



All Clear Milk juga punya fungsi yang sama untuk bersihin make up. Tapi, teksturnya creamy dan bisa untuk make up yang waterproof. Senka All Clear Milk cocok untuk semua jenis kulit, no alcohol dan no fragrance. Walaupun teksturnya creamy, tapi cream-nya gak kentel lho.. justru termasuk light dan ringan banget. Produk ini juga diperkaya kandungan susu sehingga dapat membersihkan dengan halus dan lembut. Selain itu, juga bermanfaat untuk menutrisi kulit dari dalam. Kandungannya pun aman digunakan pada area mata.


Biasanya aku pakai produk ini kalau habis pergi, ke kampus, ke kantor pokoknya setelah pakai make up yang gak terlalu berat. Senka All Clear Milk emang cukup efektif buat bersihin make up, untuk bersihin mascara/eyeliner waterproof pun juga oke. Tapi untuk bersihin make up waterproof emang kadang masih ada sedikit sedikit bekasnya sih. Dipakai di area mata pun beneran gak terasa perih sama sekali.


Cara pakainya: tuang kira kira 2 pencetan di jari tangan, lalu aplikasikan diwajah dengan gerakan memutar secara merata. Setelah itu baru di lap pakai kapas. Walaupun aman untuk area mata, tapi perlu hati hati dan tetep merem aja ya pas aplikasiin produk daerah situ.


Senka All Clear Milk hanya ada satu ukuran 180 ml dan tutupnya didesain flip top. 


3. SENKA ALL CLEAR OIL



All Clear Oil masih punya fungsi yang sama untuk bersihin make up. Tapi, teksturnya oil dan produk satu ini super ampuh untuk bersihin make up waterproof. Teksturnya licin dan sedikit terasa berat di wajah, tapi normal kok dan setelah dihapus pakai kapas gak bakalan terasa kayak gitu lagi. Kandungan spesial dari produk ini adalah Rice Bran Oil yang terkenal antioksidannya 10x lebih banyak dibandingkan vitamin E yang berfungsi menghaluskan dan menjaga elastisitas kulit. 


Biasanya aku pakai ini setelah pakai make up berat dan waterproof, misalnya kalau kalian sehabis kondangan, tunangan atau nikahan wajib banget sih pakai ini. Wah ini oke banget buat hapus make up. Bener bener langsung hempas sekalipun pakai foundation waterproof 3 layer. Sejujurnya aku kurang tau All Clear Oil ini bisa atau engga untuk area mata. Tapi aku pernah coba pakai di area mata dan itu terasa agak perih. Gak ngerti apakah aku yang sensitif atau emang kurang aman untuk dipakai di area mata. 


Cara pakainya: tuang kira kira 2 pump di jari tangan, lalu aplikasikan diwajah dengan gerakan memutar secara merata. Setelah itu baru di lap pakai kapas.


Senka All Clear Oil tersedia dua ukuran, 230 ml dan 150 ml. Kedua ukurannya punya packaging yang sama dan bentuk nya pump. 



Nah itu dia ketiga produk cleansing yang aku pakai dari SENKA. Intinya sih kayak gini:

Senka All Clear Water: untuk membersihkan debu/kotoran/minyak di wajah.

Senka All Clear Milk dan Oil: keduanya untuk membersihkan make up waterproof. Tapi, emang lebih ampuh yang oil. Tapi, kalau untuk membersihkan area mata (eyeliner/mascara waterproof) lebih aman pakai yang milk. 


Baca Juga: REVIEW Facial Foam Recommended: SENKA Perfect White Clay


OVERALL RATING 

Senka All Clear Water: 7/10

Senka All Clear Milk: 8/10

Senka All Clear Oil: 8/10


Price:

Senka All Clear Water - 230 ml (Rp 125.000) & 70 ml (Rp 75.000)

Senka All Clear Milk - 180 ml (Rp 120.000)

Senka All Clear Oil - 230 ml (Rp 190.000) & 150 ml (Rp 150.000) & Refill 180 ml (Rp 135.000)


Where to Buy:

Sociolla

Shopee

Tokopedia


4 Comments

  1. Halo salam kenal ya... Aku udah pernah nyobain beberapa jenis facial wash nya yang foam dari senka tapi untuk clenaser jenis lain belum pernah. liat review cleansing oil nya menarik juga, mungkin lain kali bakal coba yg cleansing oil nya senka ini asal bukan buat bersihin make up di mata aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak salam kenal juga yah :) kalau yang oil emang sebagus itu sih.. ngapus make up nya mantep banget dan bikin kulit lembab. Betul banget kak saranku kalo yg oil jangan buat di area mata hihi

      Delete
  2. Kalau produk Senka sejauh ini favoritku masih yang all clear oil deh. Yang whip malah bikin kulit aku terasa kering udahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang banyak yang suka all clear oil ya.. kalo yang oil whip aku belum pernah coba sih. Sempet penasaran juga sama oil whip tapi banyak yang bilang bagusan all clear oil biasa. Jadi maju mundur deh 🙈

      Delete